Jelang Ramadhan, Pasar Malam Rukoh Tutup

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh - H-1 menjelang Bulan suci Ramadhan, pasar malam yang berada di jalan utama Rukoh tutup, Minggu (5/5/2019).

Pasar malam tersebut telah sebulan lebih menjajalkan barang dagangannya kepada masyarakat setempat. Keberadaan pasar malam tersebut juga menjadi alternatif kepada kaum muda dan anggota keluarga until mengahabiskan waktu malamnya di pasar malam tersebut.

"Kami disini sudah hampir satu bulan, dari bulan April. Hari ini, kami membongkar lapak dikarenakan menghargai orang berpuasa, " kata Topan (salah satu pekerja pasar malam).

Ia juga mengaku, bahwa penutupan pasar malam tersebut tidak didasarkan atas perintah Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Melainkan sebagai bentuk toleransi untuk menghargai orang yang berpuasa.

"Selesainya acara pasar malam ini tidak lepas dari peralatan yang ada di sini,  seperti tong setan yang bunyinya keras, kami tidak ingin mengganggu orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa dimalam hari, " jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pasar malam akan dibuka kembali Lima bulan setelah lebaran.

"Saya bersama teman-teman rehat sejenak untuk mengadakan pasar malam di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Kami akan mengadakan kembali setelah 5 bulan setelah lebaran, " Tutupnya.[KamalRijal]

No comments