Ini Kalimat Terakhir yang Diposting Ustaz Arifin Ilham

Share:
Ustaz Muhammad Arifin Ilham lahir di Banjarmasin, 8 Juni 1969. Adalah seorang pendakwah yang tak kenal lelah. Ia mendirikan majelis taklim bernama "Adz-Dzikra" pada tahun 2000. Di usia 49 tahun,almarhum mengembuskan nafas di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, 22 Mei 2019.


Almarhum Ustaz Arifin Ilham
WASATHA.COM, JAKARTA - Almarhum ustaz Arifin Ilham sempat memposting untaian kalimat bernada perpisahan. Kalimat itu pun mengisyaratkan bahwa ia juga telah menyiapkan kubur di samping masjid.
Berikut untaian kalimat indah yang ustaz tulis:
“Duhai ikhwahku Fillah dan keluarga Az Zikra tercinta fillahInsyaAllah kalau lebih dahulu menghadap Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan di samping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dengan kain kafannya.Subhaanallaah maafkan Arifin, dunia ini sebentar semua kita menuju liqoouhu perjumpaan dengan-Nya.  Demi Allah di hati ini yang ada hanya Allah, Rasulullah dan umat Rasullah.Subhaanallaah, Arifin sayang antum semua karena Allah.Muhammad arifin ilham.”
Sementara seperti sudah dirasakannya, Ustadz Arifin bahkan sudah menyiapkan kain kafan dan liang lahatnya di kompleks pesantrennya.
Sang isteri pertamanya bahkan menangis sesenggukan dalam pelukan sang suami, tatkala di rumah sakit beberapa hari sebelum kepergiannya. [LIHAT VIDEO Arifin Ilham]
Pelukan itu seperti tidak mau dilepaskannya. Dan itu rupanya menjadi pelukan hangat perpisahan terakhirnya. Pelukan keimanan dan kasih sayang kepada keluarganya tersayang.
Tiga isteri dan sepuluh anak-anaknya tentu sangat berduka atas kepergian Sang Abi yang amat mereka sayangi dan mereka cintai.
Namun, keikhlasan melepaskan sang pemimpin rumah tangga yang sangat mereka banggakan karena Allah, adalah kata terakhirnya.
Seperti diungapkan sang putera sulung, Alvin, “Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari Abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar-besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah.” Ujarnya dengan disertakan gambar menangis….
Kita umat Islam khususnya, merasa kehilangan satu lagi manusia pilihan. Orang yang senantiasa mengingatkan pentingnya dzikrullaah, ahli ibadah, tawadhu, sederhana, lembut tutur katanya, dan penuh senyum kasih sayang.

Ustaz Muhammad Arifin Ilham lahir di Banjarmasin, 8 Juni 1969. Adalah seorang pendakwah yang tak kenal lelah. Ia mendirikan majelis taklim bernama "Adz-Dzikra" pada tahun 2000. Di usia 49 tahun,almarhum mengembuskan nafas di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, 22 Mei 2019.
Kita antar kepergian Ustadz Muhammad Arifin Ilham dengan doa, “Semoga Allah menerima amal ibadahnya, mengampuni dosa-dosanya, dan memasukannya ke dalam surga-Nya. 
Serta keluarga dan umat yang ditinggalkannya mendapatkan kesabaran dan ketabahan, serta kemampuan untuk melanjutkan dakwahnya. Allaahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu.” Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin

No comments