Ratusan Anak anak Ikuti Sunatan Massal di Kuta Baro

Share:

WASATHA.COM, ACEH BESAR - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) bekerjasama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar sunatan massal yang diikuti oleh 210 anak di Klinik Peunawa, Tungkop, Aceh Besar, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan juga bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang kurang mampu.



"Selain dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, kami melaksanakan acara ini untuk membantu warga yang kurang mampu untuk melakukan proses sunat anak para warga" kata ketua RAPI lokal Kuta Baro T Syahrizal ketika ditemui di lokasi

Acara diikuti oleh para anak di beberapa kabupaten yang ada di Aceh Besar, salah satunya Kecamatan Kuta Baro. Khinatan massal ini dilaksanakan selam dua hari.

Ketua panitia, Raza Fahlevi mengatakan  " rencana awalnya acara ini kami dilaksanakan selama dua hari, tetapi jika tidak selesai dalam dua hari maka akan kami tambah satu hari."


Sementara itu, selain DEMA FDK UIN Ar- Raniry acara ini juga di backup oleh beberapa lembaga lainnya antara lain, IDI Aceh Besar, PDGI Aceh Besar, PTGMI, PPNI, dan komunitas Grab. (Muhamad Zikrullah)

No comments