Ngopi Dulu Sebelum Nyoblos

Share:

Laporan : Bayu Satria

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Warga Lambhuk disuguhkan kopi dan air minum gratis di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gampong Lambhuk, Rabu (17/4/2019).

Warga Lambhuk masih saja memadati MIN 9 Lambhuk untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi kali ini. Sebanyak 3.484 daftar pemilih tetap (DPT) dijadwalkan ikut mengantri panjang memadati setiap ruang kelas di lingkungan mesjid Gampong Lambhuk.

Di tengah padatnya antrean warga tampak perangkat Gampong sedang membagikan sejumlah air mineral dan kopi yang dapat dinikmati secara cuma-cuma.

Pembagian minuman gratis ini dilakukan karena cuaca sekitar TPS yang sangat panas dan dikhawatirkan para warga akan kehausan disaat mengantri jadwal pencoblosan.

“Karena cuacanya sangat panas maka kami dari pihak aparatur Gampong membuat kebijakan pembagian air minum gratis untuk membantu warga yang mungkin haus selesai mencoblos,” ujar
Rustam Abubakar, Geuchik Gampong Lambhuk.

Selain pembagian air minum gratis, dekorasi yang unik juga mewarnai TPS Gampong Lambhuk.

Kesiapan pihak aparatur Gampong ini menjadikan TPS Gampong Lambhuk menjadi salah satu TPS yang dikunjungi oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. 

No comments