Pemerintah Ajak Sektor Swasta Terlibat dalam Pembangunan Aceh

Share:


WASATHA.COM, Aceh Besar - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengajak sektor swasta untuk melibatkan diri dalam seluruh proses pembangunan yang saat ini terus digalakkan oleh Pemerintah Aceh. Nova meyakini, kolaborasi semua pihak merupakan kunci sukses pembangunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Gubernur, dalam sambutannya saat membuka secara resmi Bank Aceh Syari'ah Golf Tournamen yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bank Aceh Syari'ah ke 46, di Lapangan Golf Lhoknga, Minggu (24/3/2019) pagi.

"Untuk membangun Aceh, mulai saat ini kita sudah harus berfikir secara kolaboratif. Negeri ini tidak bisa dibangun oleh Pemerintah tanpa bantuan sektor swasta. Oleh karena itu, saya menghimbau swasta untuk turut terlibat dan melibatkan diri dalam seluruh proses pembangunan di Aceh," ujarnya.

Plt Gubernur mengungkapkan, saat ini masih banyak aset Pemerintah Aceh yang terbengkalai. Ia meyakini, keterlibatan pihak swasta mampu membuat lahan dan aset-aset tersebut produktif kembali.

"Peran swasta sangat dibutuhkan untuk membuat aset tersebut produktif kembali, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan masyarakat,” tambahnya.

Bank Aceh Syari'ah Golf Tournament ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Plt Gubernur Aceh, diikuti oleh Kajati Aceh dan Direktur Utama Bank Aceh Syari'ah serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh. Sebanyak 130 peserta ikut ambil bagian dalam turnamen yang berlangsung selama dua hari itu.

Usai melakukan pemukulan pertama, Plt Gubernur juga melakukan peninjauan lapangan golf Lhoknga. Untuk diketahui bersama, lapangan golf Lhoknga akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan cabang olahraga golf pada Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumut.[]

No comments