IMPELMA Lantik Sejumlah Pengurus Baru

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh - Ikatan Masyarakat dan Pelajar Matangkuli (IMPELMA) Banda Aceh menggelar acara pembukan Pengajian Rutin dan Pelantikan Pengurus Balai Pengajian Babussalam IMPELMA periode 2019-2020 di Asrama IMPELMA, Gampong Jeulingke Kec. Syiah Kuala, Jumat (29/3/2019) Malam.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum IMPELMA (periode 2019-2021) Rifki, S.Ag mengatakan untuk jalannya pengajian maka diperlukan bungkusan ide kreatif sehingga menjadikan daya tarik utama untuk diikuti oleh seluruh warga Matangkuli, selain menambah wawasan pengetahuan ilmu agama juga menjadi wadah menguatkan silaturrahmi antar sesama.

Ia berharap agar pengajian ini tidak seperti "Tebu", Manis saat diawal kemudian tawar dan seterusnya. 

"Artinya mengkhawatirkan jika jamaah semakin hari semakin sedikit dan diharapkan nantinya minat dan kerja keras pengurus agar mengemas pengajian ini dengan daya tarik yang baik, sehingga semakin hari jamaah semakin bertambah, bukan sebaliknya," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa selain pembukaan pengajian juga dilakukan sesi pelantikan dan peusijuk kepada pengurus terpilih balai pengajian Babussalam Impelma, yaitu; Tgk. M. Yasir, SH (Pimpinan), Tgk. Fajrol hayat, S.Pd.I (Sekretaris Umum), Mustafa Kamal (Wakil pimpinan), Andi Miswar (wakil sekretaris), Tgk. AL Fadil Muhammad, S.Pd.I (Bendahara Umum), dan Cut Niswatul Chaira (Wakil Bendahara Umum), yang kemudian dipeusijuk oleh Tgk. Ridwan bin Muhammad.

Terakhir, Rifki mengharapkan kepada seluruh dewan oembina, penasehat serta seluruh warga Matangkuli agar dapat memberikan dukungan dan bantuan serta perhatiannya agar kegiatan tersebut berjalan secara rutin tanpa cacat oleh kondisi apapun.

Sementara itu, Ketua Penasehat Impelma, Drs, T. Hermawan, mewaliki seluruh dewan pembina dan penasehat IMPELMA menyampaikan apresiasi kepada pengurus, dan berharap kegiatan ini tidak untuk sesaat, melainkan juga dapat terus dilakukan secara rutin dan baik tanpa mengenal dan mengkhawatirkan rintangan apapun.

Hermawan juga berharap, pengurus Impelma menjadi jaminan pengobat gelisah orang tua mahasiswa matangkuli di Banda Aceh.

"Dengan memperkenalkan mahasiswa Matangkuli di Banda Aceh harus tetap mengikuti pengajian sebagai modal pagar diri dari paham kesesatan dan kebodohan," jelasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Tgk. H. T. Mahyuddin, S.Sos, M.Si (Wakil ketua pembina), Tgk. Jalalauddin, S.Pd,M.Pd (Anggota Pembina), Ibu Dede Mulyana (Anggota Pembina), Bpk Husaini selaku tetangga Impelma, dan juga sejumlah 40 orang lebih jamaah mahasiswa dan pemuda dari berbagai desa di kecamatan Matangkuli.

Kegiatan itu berlangsung dengan sukses dan baik hingga dipenghujungnya ditutup dengan pengajian bersama Tgk. Ridwan dan diakhiri dengan Doa Muhasabah diri oleh Tgk. Muhammad Yasir selaku pimpinan balai. []

No comments