Diniyah MIN 1 Banda Aceh Gelar Wisuda dan Tasyakur, Walkot Ucapkan Selamat

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh - MIN 1 Banda Aceh akan mewisudakan dan tasyakur bagi siswa/i yang sudah menyelesaikan seluruh persyaratannya. Kegiatan tersebut merupakan program Diniyah dan rutin diselenggarakan setiap tahun.

Seremonial wisuda diperuntukan bagi siswa/i kelas enam yang sudah selesai menuntaskan semua silabus pembelajaran dari kelas 1-6. Sedangkan tasyakur diperuntukan untuk kelas tiga yang sudah naik dari tingkatan iqra' ke Al-Qur'an.

Bagi siswa/i kelas 6 akan diadakan tes atau ujian munaqasyah pada (18/3/2019) untuk menguji bacaan Al-Quran, hafalan dan bacaan Kitab Arab Jawi.


Jumlah santri yang akan diwisudakan dan tasyakur sebanyak 332 siswa/i. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada (6/4/2019), di Rumoh PMI, Ateuk Munjeng, Baiturrahman, Banda Aceh.

Charil Ramadhan, Ketua Panitia mengatakan, persiapan sejauh ini sudah hampir 90 persen.

“Alhamdulillah tim panitia juga sangat solid, kita bekerja sesuai dengan porsi masing-masing, saat ini kami juga rutin melakukan evaluasi kinerja mingguan, untuk mengetahui sudah sejauh mana persiapan dan apa saja hambatan yang terjadi," ungkapnya.

Kepala Sekolah, Cut Shafiah dan Direktur Diniyah MIN 1 Banda Aceh, Samsul Bahri sangat mendukung dan sepakat diselenggarakannya kegiatan wisuda dan tasyakur ini.

Selain itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman juga mengucapkan selamat dan berharap kegiatan wisuda dan tasyakur nantinya berjalan dengan lancar dan sukses.

"Selamat dan sukses untuk wisuda dan tasyakur ke V program Diniyah Terpadu Ruhul Qur'an MIN 1 Banda Aceh. Dengan momentum ini mari sama-sama kita tumbuhkan sikap sadar Al-Quran kepada anak sejak dini, sebagai wujud pendidikan islami juga terwujudnya Banda Aceh gemilang dalam bingkai Syariah," ungkapnya. []

No comments