Iklan

Iklan

Tarbiyah Yudisium 879 Sarjana

Mabrur Muhammad
2/21/19, 16:19 WIB Last Updated 2019-02-21T09:19:05Z




WASATHA.COM, BANDA ACEH - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kembali meluluskan 879 sarjana strata satu (S1) pada semester ganjil TA 2018/2019, kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Darussalam Banda Aceh, Kamis (21/2/2019).

Dekan FTK UIN Ar-Raniry, Dr Muslim Razali dalam sambutannya mengatakan, Fakultas yang dipimpinnya pada semester ini meluluskan sebanyak 879 sarjana  S1.

Ia juga mengatakan, dengan bertambahnya lulusan tersebut maka hingga dalam kurun waktu 20 tahun terakhir FTK telah melahirkan 18.354 lulusan.

Menurutnya, dengan bertambahnya alumni setiap tahun pada satu sisi menunjukkan bahwa proses pendidikan di LPTK-FTK berjalan dengan baik, dan pada sisi lain merupakan suatu potensi yang dapat membantu pengembangan dan kemanjuan lembaga di masa mendatang.

Ia menambahkan, hal tersebut tidak terlepas dari peran dan kapasitas alumni itu sendiri, oleh sebab itu kami menekankan kepada para alumni senantiasa meningkatkan integritas moral, kapasitas intelektual dan kualitas spiritual, sehingga keberadaan alumni FTK dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat dalam upaya pengembangan keilmuan sehingga berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

“Dengan implementasi hal tersebut, keberadaan para alumni UIN Ar-Raniry, khususnya Tarbiyah dan Keguruan ditengah masyarakat akan memberi makna dan manfaat yang besar,” kata Muslim.

Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan FTK, Mustafa, MA., Ph.D menyebutkan, pada yudisium semester ganjil tahun 2019 ini, FTK meluluskan sebanyak 879 lulusan dari 13 program studi yang ada di bawah FTK, terdiri dari 186 laki-laki dan 693 perempuan.

“Peserta yudisium yang meraih predikat istimewa sebanyak 265 orang, baik sekali berjumlah 573 orang dan predikat baik sebanyak 41 orang,” ujarnya.

Mustafa menambahkan, kepada lulusan terbaik dari masing-masing prodi diberikan piagam penghargaan dan bingkisan, yang diserahkan langsung oleh Dekan FTK didampingi oleh para wakil dekan.

Lebih lanjut, ia mengatakan pada yudisium tersebut juga diisi orasi ilmiah, yang disampaikan oleh Nurmalahayati M.Si., Ph.D dosen PKM Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, dengan tema “Peningkatan Peran Oerguruan Tinggi dalam Pendidikan Pengurangan Resiko Bencana di Sekolah”. []


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tarbiyah Yudisium 879 Sarjana

Terkini

Topik Populer

Iklan