Gaza Luncurkan Lapangan Kerja untuk 5.000 Orang

Share:

WASATHA.COM, GAZA - Kementerian Tenaga Kerja Palestina Senin (4/2), meluncurkan program menciptakan lapangan kerja yang akan mempekerjakan 5.000 pengangguran antara usia 18 hingga 34 tahun dalam tiga tahun, Kantor Berita Safamelaporkan.
Program 17 juta dolar, yang disebut “Gaza Emergency – Money for Work”, didanai oleh Bank Dunia dan dilaksanakan oleh LSM Palestina bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja, Keuangan Dan Kesejahteraan Sosial, seperti Middle East Monitor (MEMO) melaporkan.
Menteri Tenaga Kerja Mamoun Abu-Shahla mengatakan, program ini didanai oleh Bank Dunia karena meningkatnya kemiskinan dan tingkat pengangguran di Gaza, yang merupakan akibat dari blokade Israel.
Dia mengutip informasi dari Biro Statistik Palestina yang menunjukkan ada 400.000 orang Palestina yang menganggur, termasuk 220.000 di Jalur Gaza, di samping 320.000 keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan.
Gaza telah berada di bawah blokade Israel selama lebih dari 12 tahun yang menyebabkan tingkat pengangguran di antara lulusan universitasnya mencapai 53 persen. [minanews.net]

No comments