Prof Farid Wajdi: Kurangi Pakai Produk China!

Share:



WASATHA.COM, Banda Aceh - Masyarakat Aceh diimbau untuk mengurangi pemakaian produk dari China. Hal tersebut dapat dilakukan sebagai bentuk solidaritas kita terhadap muslim Uighur dan sebagai bentuk tekanan terhadap pemerintahan China.

Demikian dikatakan Prof Dr Farid Wajdi, MA, Jumat (21/12/2018) saat menyampaikan orasi pada aksi Aceh bela Muslim Uighur.

Mantan Rektor UIN Ar-Raniry, Banda Aceh itu juga mengatakan, kebenaran harus disampaikan dan hanya Allah lah muslim meminta pertolongan.

"Kita menyampaikan tentang keberanan dan hanya Allah yang tahu, hanya kepada Allah kita memohon  pertolongan dan perlindungan, " ujarnya.

Sebagai umat Islam, Farid Wajid mengajak semua peserta aksi bela Uighur untuk memberikan pertolongan kepada Muslim Uighur.

Aksi Bela Muslim Uighur di Aceh, diikuti ratusan warga di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.  Selain aksi mereka juga membubuhkan tanda tangan pada kain putih yang disediakan panitia aksi.

Peserta membubarkan diri dengan sebelum azan Ashar berkumandang, mereka juga terlihat mengumpulkan bantuan berupa uang yang dikoordinir oleh panitia aksi yang nantinya akan disalurkan untuk muslim Uighur. [Melli, Zumira, Wida]

No comments