HIMASDA Tepis Isu Buruk Dengan Kegiatan Islami

Share:



WASATHA.COM, BANDA ACEH – Dari isu yang beredar selama ini, sebahagian masyarakat berfikir buruk terhadap akhlak Mahasiswa Asrama Aceh Barat Daya (HIMASDA).

Tuduhan seperti ribut ketika larut malam, memutar musik dengan suara keras sempat terdengar sampai ke telinga penduduk Asrama.

“Saya sempat merasa kaget juga atas apa yang saya dengar diluar sana, banyak hal buruk yang dikaitkan dengan Asrama kita. Sehingga saya berfikir untuk mencari solusi dengan kegiatan-kegiatan islami.” Ungkap Usmadi ketua Asrama Aceh Barat Daya Tahun 2018/2019.

Namun demikian, hal tersebut tidak membuat mereka mengeluh, jatuh dan terpuruk. Isu tersebut mulai terbantahkan oleh kegiatan islami yang sedikit demi sedikit mulai dirancang.

Pada kesempatan ini HIMASDA adakan Maulid Nabi dan santunan anak yatim di aula Asrama Aceh Barat Daya Lamgapang, Ulee kareng, Banda Aceh, Minggu pagi (09/12/2018).

kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, tokoh masyarakat, perwakilan Pemda Aceh Barat Daya dan juga perwakilan dari berbagai Paguyuban.

Mulai sekarang setiap tahunya Dewan Pengurus Asrama dibantu oleh Mahasiswa Aceh Barat daya di Asrama tersebut akan terus mengadakan Kegiatan islami seperti Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim. Pada kegiatan kali ini, para mahasisiwa bahu-membahu dalam persiapan dan pendanaan acara maulid.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kekompakan bagi mahasiswa, silaturrahmi antar mahasiswa dan masyarakat sekitar.” Ucap T. Zainal Arifin ketua Bidang Keagamaan Asrama Aceh Barat Daya.

Selain itu, kegiatan yang bertajub “Dengan Maulid Nabi Mari Kita Tauladani Akhlak dan Kepemimpinan Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari” juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahsiswa akan pentingnya mengingat dan mencontoh jiwa teuladan dari Rasullulah.

Dalam rangkain acaranya akan dihiasi zikir Maulid yang lakukan oleh Mahasiswa yang menempati Asrama tersebut.

Acara ini dibuaka oleh Zulfadli yang juga Duta Wisata Aceh Barat Daya. Dalam sambutannya ia mengatakan, Acara ini penting dilakukan bagi sesama Mahasiswa Aceh Barat Daya agar jiwa sosial kita semakin terjaga dan membaik.

“Sudah semestinya acara seperti ini patut di contoh oleh Asrama maupun Paguyuban lain, kita akan selalu mendukung baik dari segi persiapan maupun pedanaan acara.” Tegas T. Marzan staff di Kantor Perwakilan Pemkab Aceh Barat Daya.

Kepala desa Lamgapang Tgk. Jailani Ibrahim menyampaikan, kami masyarakat desa Lamgapang menaruh harapan besar kepada Mahasiswa Asrama agar selalu mempertahankan dan mengharumkan nama baik kampung, baik kampung asal maupun desa lamgapang sendiri.

“Saya sangat bangga terhadap perubahan dan apa yang telah saya lihat pada hari ini. Terikasih dari kami masyarakat desa Lamgapang.” Pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan santunan kepada anak yatim, ditutup dengan ceramah dan Do’a oleh Tgk Abdullah Sufi.

Selain kegiatan Maulid nabi, HIMASDA juga mengadakan kegiatan shalat berjamaah dan pengajian yang rutin dilakukan di Musholla Asrama tersebut.[]



No comments