Iklan

Iklan

Fakultas Dakwah Ar-Raniry-Syarif Hidayatullah Jalin Kerjasama

10/01/18, 18:08 WIB Last Updated 2018-10-01T12:04:38Z
Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry foto bersama dengan para dosen Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Jalinan kerjasama bidang pendidikan, penelitian, pemagangan, dan akreditasi bagi pengembangan masing-masing jurusan itu, ditandai dengan penandatanganan  antara kedua Fakultas, Senin (1/10/2018), di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Secara khusus, kerjasama itu juga diikuti dengan jalinan kerjasama masing-masing jurusan yang ada di Fakultas Dakwah. Antara lain, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Program S2 KPI UIN Ar-Raniry.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah, Dr Fakhri, S.Sos, MA menyatakan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif kerjasama di mana kunjungan perdana dari UIN Syarif Hidayatullah itu akan juga dibalas dengan kunjungan serupa dalam peningkatan mutu masing-masiny Fakultas.

Dekan juga mengatakan, kontribusi UIN Syarif Hidayatullah bagi UIN Ar-Raniry sudah sejak lama terjalin, terutama pada program Pascasarjana.


Usai penandatanganan kerjasama, masing-masing jurusan secara khusus bertemu membahas teknis kerjasama yang dipaparkan pada jurusan terkait di Fakultas Dakwah.

Rombongan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah juga mengunjungi Radio Assalam FM 107,9 MHz di Kompleks Fakultas Dakwah dan TV Ar-Raniry yang saat ini masih dalam proses pengembangan.

Rombongan UIN Syarif Hidayatullah yang berjumlah 9 orang itu, dipimpin oleh Dr Raudhonah, MAg, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum.

Kerjasama itu juga saling berbagi pengetahuan teknis terkait proses akreditasi jurusan, di mana beberapa jurusan di UIN Syarif Hidayatullah telah berakreditasi A.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fakultas Dakwah Ar-Raniry-Syarif Hidayatullah Jalin Kerjasama

Terkini

Topik Populer

Iklan