Iklan

Iklan

APDI Gelar Seminar Dakwah di Era Global

5/06/18, 10:50 WIB Last Updated 2018-05-06T04:09:01Z
Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Dr Kusmawati Hatta, MPd



WASATHA.COM, BANDA ACEH – Asosiasi Profesi Dakwah Indonesia (APDI) menggelar seminar Sinergitas Dakwah di Era Global. Bersamaan dengan acara tersebut, asosiasi ini juga melakukan rapat kerja nasional di Sabang.

Seminar bertajuk Membangun Sinergitas Dakwah Menghadapi Tantangan Global, akan digelar, Kamis (10/5/2018) di Hotel Mekkah, Banda Aceh. 

Sementara itu, rapat kerja nasional APDI dan city tour akan berakhir hingga 14 Mei yang diiikuti seluruh peserta dari perguruan tinggi Islam di Indonesia.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Dr Kusmawati Hatta, MPd mengatakan, seminar ini diselenggarakan sebagai upaya mencari dan menampung semua gagasan berkait dengan dakwah di era global.

“Sebagai organisasi profesi para pegiat dakwah di Indonesia kita perlu merumuskan gagasan agar peluang dakwah di era millennial ini dapat berlangsung dengan baik seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih,” kata Kusmawati.

Ia juga mengatakan, Asosiasi Profesi Dakwah Indonesia merupakan perkumpulan profesi pegiat dakwah yang memiliki visi mewujudkan masyarakat akademisi dan praktisi dalam satu wadah untuk merealisasikan ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin.

“Tahun ini kita Fakultas Dakwah mendapat kehormatan sebagai tuan rumah rapat kerja sekaligus seminar nasional. Kami juga mengundang para akademisi di UIN untuk berkontribusi mengirimkan makalah pada seminar kali ini,” katanya.

Beberapa tema seminar, antara lain; Dakwah dan Media Dalam Tantangan Global,  Manajemen Gerakan Dakwah Filantropi, Peran Layanan Konseling Islam Menghadapi Tantangan Global, Profesionalisme Layanan Publik dalam Penyelenggarakan Haji dan Umrah,  Pemberdayaan kemandirian dan Kesejahteraan Sosial Menghadadpi SDGs

Keterangan lebih detail terkait kepesertaan dan kontribusi pemakalah pada seminar, dapat menghubungi kontak : 08126952522 atau 08126956926.


Brosur lihat di sini : 



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • APDI Gelar Seminar Dakwah di Era Global

Terkini

Topik Populer

Iklan