Wisata SKPC Subulussalam Kembali Ramai Pengunjung

Share:

WASATHA.COM – Objek Wisata SKPC yang terletak di desa SKPC Kecamatan Penanggalan kembali diramaikan pengunjung, Subulussalam, Minggu (13/08/2017).

Salah seorang penjaga wisata Nurhayati mengatakan, beberapa pekan kemaren kemarau, jadi air terjun di SKPC kering, "Pengunjung sempat menurun beberapa pekan sebelumnya disebabkan musim kemarau melanda Kota Subulussalam akibatnya air terjun di SKPC kering bahkan air untuk sehari-hari saja kami beli ketika kemarau sepekan yang lalu," ujar Nurhayati.

Musim kemarau berakhir, pengunjung sudah mulai ramai berdatangan melihat keindahan wisata yang bisa memanjakan mata, ketinggian air terjun di wisata ini mencapai 20 meter.

Untuk memasuki area SKPC ini, tidak memerlukan biaya yang mahal. Harga tiketnya terjangkau untuk biaya tiket masuk  roda empat Rp.10.000 dan roda dua Rp.5.000.

Wisata ini mulai buka dari pagi jam 08:00 hingga sore hari jam 18:00 sore. Namun kebanyakan pengunjung yang berdatangan ke wisata ini dari jam 11 hingga jam 2 siang.

"Biasanya pengunjung padat ketika dihari libur. Dana yang didapatkan sekitar 100-200 per harinya. Tapi di hari-hari biasa dana yang didapatkan tidak menentu bahkan terkadang pengunjung kosong," pungkas Nurhayati.[Maulidna]/Dhi

Suasana air terjun SKPC