Mahasiswa BKI Gelar Bakti Sosial di Aceh Jaya

Share:

WASATHA.COM -  Sebanyak 62 Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam UIN Ar-Raniry bakti sosial (baksos) di Gampong Kreung Ateuh, Indrajaya, Aceh Jaya, Sabtu (15/7/2017).

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Kusmawati Hatta, MPd, dalam sambutan saat penyerahan menyatakan apresiasi bagi Mahasiswa BKI yang telah berinisiatif melakukan baksos di Aceh Jaya.

"Kami apresiasi kreativitas mahasiswa BKI, ini program bisa buat mahasiswa belajar ke tengah masyarakat dengan ilmu yang telah mereka miliki," ujar Kusmawati Hatta.

Ia juga mengatakan, agar mahasiswa peserta baksos dapat belajar menghargai orang lain sebelum ingin dihargai.

"Hargailah diri sendiri sebelum dihargai orang lain, hargai orang lain sebelum Kita ingin dihargai orang," imbuh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

"Aparat Gampong Kreung Ateuh dan masyarakat bisa menerima kehadiran mahasiswa yang akan menggelar baksos hingga sepuluh hari," tambahnya

Sementara itu, Keuchik Kreung Ateuh, Rusli N menyambut baik kehadiran mahasiswa di Gampong yang dipimpinnya.

Menurutnya kehadiran mahasiswa di Gampong tersebut bisa bersama-sama memberikan ilmu keterampilan lain yang belum dimiliki warga Gampong.

Keuchik Rusli bahkan tidak hanya menerima kehadiran mahasiswa selama sepuluh hari. Ia bahkan menyebut "Mahasiswa BKI yang hadir telah menjadi warga Kreung Ateuh hingga selamanya," ujarnya.

Dosen pembimbing lapangan, M. Yusuf, MA mengatakan, program baksos ialah untuk menghidupkan beberapa kegiatan-kegiatan sosial.

"Program baksos antara lain, mengajar anak-anak, pengajian, penyuluhan bahasa narkoba, pembinaan PKK, kebersihan lingkungan, dan pembentukan Taman Pengajian Anak (TPA)," ujar M Yusuf.

Penyerahan rombongan mahasiswa peserta baksos dilakukan, Jumat (14/7/2017) di Masjid Gampong setempat.

Hadir juga, Wakil Dekan I Dr Jauhari Hasan, MSi, Kajur BKI Drs Umar Latief, MA, Dr Abizal M Yati, MA, Zalikha, MA dan sejumlah pegawai di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi untuk menyerahkan rombongan peserta baksos.*Dhi