Iklan

Iklan

Jus Buah Nipah, Minuman Menyegarkan dan Berkhasiat Asli Aceh Selatan

7/22/17, 14:26 WIB Last Updated 2017-07-22T07:26:25Z
Jus Nipah. Foto :Wasatha.com/Dhiya

BAGI anda pecinta kuliner, tak ada salahnya untuk mencoba jus yang yang satu ini, jus yang berasal dari kota Naga ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, jus tersebut berbeda dari yang lain, baik itu dari segi nama maupun rasanya.

Memang tidak ada habis-habisnya jika berbicara mengenai Aceh Selatan, selain daerah yang memiliki objek wisata, seperti yang lagi ngetrend yaitu panorama Puncak Gemilang, Tapak Tuan Tapa, Pemandian Tingkat Tujuh dan masih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Daerah ini juga memiliki minuman khas, yaitu jus buah Nipah. Buah nipah? memang masih banyak yang belum mengetahui ataupun belum eksis dikalangan masyarakat. Dikarenakan pohon ini hanya hidup di kawasan hutan mangrove.

Jus buah nipah ini bisa anda temukan di salah satu café yang terletak di Jalan Tapaktuan-Medan tepatnya Genteng Buya Gampong Pasi Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan.

Untuk menikmati jus yang memiliki rasa nikmat ini, anda cukup merogoh kocek dengan Rp. 8000/gelasya. Selain jus buah nipah ditempat ini juga tersedia kolak buah nipah yang memiliki harga Rp.10.000/mangkok.

Buah yang memiliki nama latin Nipah Pritican memiliki manfaat, yaitu buah nipah ini kaya akan antioksidan zat pembunuh sel kanker.

Di café yang terdapat diatas permukaan sungai ini selain memberikan jus yang berbeda dengan jus yang lain, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan yang sungguh luar biasa. Pohon cemara yang berdiri berdampingan di pinggir laut seakaan memanggil siapapun yang melawi tempat tersebut.

Banyak yang masih penasaran, bahkan belum tau tentang jus yang memiliki khasiat asli Aceh Selatan ini, jus ini juga banyak menarik minat orang untuk merasakannya.




Asmadi, salah satu pengunjung yang dijumpai wasatha.com mengatakan, jus ini selain rasanya yang segar juga mempunyai manfaat bagi tubuh. Dirinya pun mengaku sering berkunjung ketempat tersebut. [Tek]

Baca Juga:

Ingin Tampil Cantik? Indah Dini Makeover Solusinya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jus Buah Nipah, Minuman Menyegarkan dan Berkhasiat Asli Aceh Selatan

Terkini

Topik Populer

Iklan