HUT RI ke-72 IKAPAS Minta Perekrutan Paskibra

Share:

WASATHA.COM – Ikatan Pemuda Sultan Daulat (IKAPAS) meminta kepanitia HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Subulussalam supaya menyeleksi siswa dan siswi dari daerah untuk  Paskibra.

Ketua IKAPAS Kota Subulussalam, Andong Maha, Sabtu (16/7/2017) menyebutkan penetapan pasukan pengibar bendera dalam peringatan HUT 72 Kemerdekaan Republik Indoneisia tahun 2017.

“Harus ada perwakilan dari Kecamatan Sultan Daulat, Rundeng, Longkib dan Penanggalan. Jangan hanya dari kecamatan simpang kiri saja,” ujar Andong.

Seharusnya secara nasional, sambung Andong Maha “Peserta Paskibra diambil dari daerah, kenapa di kota Subulussalam tidak merekrut para pelajar dari sejumlah kecamatan yang ada di Pemko Subulussalam,” tambahnya.

Ia melihat, pada tahun 2016 lalu perekrutan anggota paskibra, tidak ada perwakilan dari siswa/i SMA/SMK Sultan Daulat. “Kami berharap tahun ini minimal 6 orang yang diikutsertakan,” pungkas ketua IKAPAS.

Andong Maha berharap semoga perekrutan Paskibra tahun ini berjalan dengan lancar dan merata disetiap daerah Kota Subulussalam hingga HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.[Maulidna]/Dhi