Ujung Pancu dan Lhok Mata Ie, Wisata Terbaik Para Traveler

Share:
 Foto: Wasatha.com/Agung Setiawan
Banyak traveler yang liburan ke Aceh, Sebagian dari mereka memilih untuk  berlibur ke pantai Lampuuk dan pantai Lhoknga  di Aceh besar,  itu karena,  dua Objek Wisata  tersebut  memiliki paronama indah seperti  halnya pantai Kuta di Bali.

Selain Pantai Lampuuk  dan Pantai Lhoknga, Ada juga salah satu distinasi terbaik  lainnya yang berada di kawasan Aceh besar,  Yaitu Ujung pancu, di kawasan ini kita dapat  Melihat  pemandangan
Alam yang sangat indah, bukit-bukit ,dan jernihnya air laut.

Untuk menuju tempat ini, waktu yang  bisa ditempuh  dari kota Banda Aceh ± 30 Menit, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik itu mobil ataupun sepeda motor, tapi Dianjurkan,Untuk menggunakan Sepeda Motor agar lebih mudah dan cepat sampai kesana.

Bagi para traveler  yang memiliki hobi hiking atau memancing, di kawasan ujung Pancu ini juga memilki rute cepat untuk menuju pantai Lhok mata ie,  namun Kita  tidak bisa mengunakan kendaraan untuk menuju kesana, Di karenakan daerah tersebut sangatlah dekat untuk ditempuh, Maka lebih baik Kendaraan yang kita kendarai kita parkirkan kepada Warga Setempat  dengan memberikan  biaya parkir sebesar Rp 5.000,-  sebagai Tiket masuk kawasan Lhok mata ie tersebut.

Dalam perjalanan  menuju Lhok mata ie, Perlananannya dapat ditempuh dalam  waktu ± 1 jam, di sela-sela perjalanan menuju tempat  tersebut kita akan menjumpai pemandangan yang indah dan Eksotis  saat melintasi bukit.  Selain Itu, hutannya yang  masih Asri, dapat menghilangkan rasa lelah dalam perjalanan.

Di Lhok mata ie kita  bisa  berkemah, dengan membuat api Unggun, dan lainnya. Berwisata ke tempat tersebut  seakan-akan dapat menghipnotis kita  untuk Tinggal lebih lama lagi, di tambah dengan air lautnya yang sangat bening dan bersih, sehingga kita dapat melihat ikan-ikan kecil yang berenang  didalamnya.

Bagi Anda yang  berencana liburan ke Aceh, jangan lupa untuk mampir ke Ujung Pancu dan Melakukan hiking  ke Lhok mata ie. Dijamin kita akan terpesona oleh keindahan alam yang dimiliki oleh kawasan tersebut. [Agung Setiawan]/Rzk