Qori UIN Sunan Ampel - Qoriah IAIN Palopo, Berhasil Meraih Medali Emas MTQ PIONIR VIII

Share:

foto : wasatha/ayi


MUSABAQAH Tilawatil Quran (MTQ) kembali digelar pada ahad, (30/04/2017) di masjid Fathun Qarib untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3 dalam ajang PIONIR ke VIII. Acara ini berlangsung pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.

Dalam acara ini telah ditentukan pemenang pada cabang lomba MTQ. Peraih medali emas dari kategori qori berhasil diraih oleh Kontingen UIN Sunan Ampel Surabaya yang bernama Muhammad Fathikhul Jalil, untuk kategori qoriah diraih oleh kontingen IAIN Palopo atas nama Nur Hasanah.

Peraih medali perak dari kategori qori diraih oleh kontingen IAIN Kediri yang bernama Muhammad Yasir, kategori qoriah diraih oleh UIN Ar-Raniry Banda Aceh selaku tuan rumah pada PIONIR ke VIII dengan nama Hikmatul Nazila.

Sedangkan peraih medali perunggu dari kategori qori diraih oleh kontingen UIN Syarif Kasim Riau yang bernama Azwar, kategori qoriah diraih kontingen UIN Samarinda atas nama Shinta Raudha Amalia.

Selaku peraih mendali emas, Muhammad Fathikul Jalil merasa sangat bangga dan bersyukur kepada Allah yang awalnya sangat pasrah dalam mengikuti lomba MTQ.

“Bersyukur kepada Allah, dan sangat bangga. Yang awalnya mungkin sangat pasrah. Tapi terus berlatih dalam waktu sehari sekali untuk bisa jauh lebih baik lagi,” ungkap Muhammad Fatikhul Jalil.

Disamping itu pula, sama halnya yang dirasakan oleh Nur Hasanah selaku peraih mendali emas pada cabang lomba MTQ dari IAIN Palopo. Ia merasa bangga telah berhasil membawa nama baik untuk kampus tercinta.

“Merasa bangga, karena bisa membawa nama kampus,” ujar Nur Hasanah.



Acara yang berlangsung di masjid fathn qarib ini berakhir dengan baik dan aman. perlombaan ini juga disiarkan langsung, oleh Radio Assalam salah satu radio komunitas milik tuan rumah PIONIR VIII. Semua peserta yang berhasil meraih juara terlihat sangat bahagia. (ayi)/zha