Pameran Kitab Arab Ramaikan Pionir VIII

Share:

Foto: Wasatha.com/Rizki

Pionir VII telah dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin. Stand pameran yang berderet rapi berdiri di samping lapangan UIN  Ar-Raniry ikut memeriahkan event nasional yang tengah berlangsung itu.

Salah satunya stand Pameran kitab Arab (Turats) yang juga ikut ambil bagian pada Pionir kali ini. Pameran kitab itu dikelola oleh sebuah Toko kitab Arab (Turats) yang berada di Geuceu Meunara (Lamteumen), Kota Banda Aceh yaitu Maktabah Imam Syafi’i Cabang Aceh.

"Sejak pagi sudah banyak pengunjung yang berdatangan. Diantaranya para mahasiswa Prodi Bahasa Arab dan para dosen," kata Fauzi Ramli, pengelola stand Kitab Turats saat ditemui, Rabu (26/4/2017).

Fauzi Ramli mengatakan, tujuan dibukanya stand pameran Kitab Arab sebagai tempat belajar sekaligus  untuk mempromosikan Maktabah Imam Syafi’I sebagai distributor Kitab Turats di Aceh.

Kitab yang dipamerkan kebanyakan karangan para ulama Mesir dan kitab matan Arab Mesir asli yang bervariasi.

Stand Kitab Arab berada di sebelah kiri pintu utama ketika masuk stand pemeran, tepatnya di samping stand Brownies Kopi. 
  
Selain kitab dengan penerbit mesir asli, di sini  juga terdapat kitab lokal yang sering dipakai sebagai kurikulum pembelajaran para santri pesantren di Aceh.[Rizki Ananda]/Ron