Inilah Sang Juara Cabang puitisasi Al-Qur’an PIONIR VIII

Share:
Foto:  wasatha.com/Rizki
Serangkaian Perlombaan  Pada PIONIR VIII masih berlangsung,  perlombaan Puitisasi Al-Qur’an dalam cabang seni, sudah melakukan penyerahan Medali pada masing-masing  peserta yang mendapatkan juara pada perlombaan tersebut, Kamis (27/4/2017) di Gedung RKU Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Jumlah keseleuruhan peserta mendaftar  adalah tiga puluh lima dan satu kontestan tidak hadir saat perlombaan.

Perlombaan PIONIR VIII dalam cabang puitisasi Al-Qur’an di menangkan  oleh  nomor  urut 24,Halawatan Hilmah dari  Uin Syarif  Hidayatullah  Jakarta, ia memperoleh jumlah nilai sebanyak 2044. Kemudian  juara kedua jatuh kepada tuan rumah Pionir VIII, UIN Ar-Raniry dengan nomor Urut 15, Anis Hamani Ikhsan dengan perolehan nilai sebanyak  1682. Juara tiga jatuh kepada IAIN Salatiga  nomor urut 18 atas nama Ata Rahmatika dengan jumlah nilai sebanyak 1625.  Dan di posisi ke empat diduduki IAIN Surakarta dengan nama peserta Muthiah nomor urut 22 dengan perolehan nilai sebanyak 1623.

Setelah pertadingan berlangsung sejak jam sepuluh  sampai  jam empat lewat dua puluh menit barulah kemudian dewan juri memutuskan serta menentukan juara, dan UIN syarif Hidayatullah jatuh  Sebagai Juara pertama.

“ Alhamdulillah ya, semuanya tidak terlepas dari doa, dukungan dan keyakinan serta proses yang selama ini  dijalani. Mungkin ini adalah  hasil, dan itu sebernarnya belum sempurna, pasti kita akan ada tahap selanjutnya, mungkin ini salah satu dukungan saja. Untuk bisa jadi lebihbaik lagi kedepanya, dan  dapat terus meningkatkan lebih lebih baik lagi” Ujar Hilmah saat di wawancara reporter Washata. [Jandika Putra & Rizki Ananda]/Rzk