Hendra Syahputra : KPI UIN Ar-Raniry Akan Terbitkan Jurnal Sendiri

Share:
FOTO : wasatha.com / Emy

KETUA Program Studi (Ka. Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry, Hendra Syahputra mengatakan, jurusan akan segera meluncurkan jurnal sendiri pada Mei mendatang.

Hal ini disampaikan dalam sambutanya pada workshop Mendeley di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Kamis (27/4/2017).

"Jurnal tersebut kita namai Jurnal Stimulus. Semoga dengan adanya jurnal ini bisa meningkat kualitas dan menjawab kebutuhan para mahasiswa dan dosen dalam hal penelitian," kata Hendra.

Ia berujar, hingga saat ini persiapan jurnal tersebut sudah dimulai dengan menyiapkan editorial board, reviewers dan naskah publikasi. Untuk editior, pihaknya juga akan bekerjasama dengan editor dari Malaysia dan negara lainnya.


"Penyelenggaraan workshop hari ini adalah bagian dari mewujudkan jurnal tersebut. Semoga kedepan, kualitas jurnal kita berada pada standar internasional dan terindeks oleh scopus," ujarnya.

Workshop Mendeley merupakan pelatihan menggunakan tool untuk membuat sitasi pada jurnal, skripsi dan tesis. Kegiatan ini diikuti oleh 105 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen di lingkungan Prodi KPI. [Sara Masroni]/Tek