Akhirnya, UIN Raden Fatah Palembang Perdana Mendapat Medali Emas

Share:

Foto pemenang lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an putra/ Wasatha.com/Rizki
CABANG  lomba  MHQ (Musabaqah hifdzil Quran) 10 Juz telah menemukan pemenang yang diumumkan oleh ketua dewan hakim Drs. Muhammad Zaini. M.Ag, Ahad (30/4/17). Diantara  pemenangnya adalah UIN Raden Fatah Palembang dan IAIN Pekalongan  berhasil merebut medali emas dalam lomba Musabaqah Hifdzil Quran 10 Juz yang diselenggarakan di Aula gedung rektorat lantai III UIN Ar-Raniry untuk kategori putra dan putri .

Kgs. Rasyid S adalah peserta yang mewakili UIN Raden fatah Palembang dan Wiwid Setiawati perwakilan dari IAIN Pekalongan.

Sedangkan medali perak diraih oleh UIN Syarif Kasim Riau untuk kategori putra dengan nama peserta Muhammad muhtaram Syarif dan IAIN Sultan Taha Saifuddin Jambi untuk kategori putri dengan nama peserta Lina Nurfita.


Foto pemenang lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an putri/ Wasatha.com/Rizki
Sementara medali perunggu diberikan kepada tuan rumah PIONIR ke-VIII yaitu UIN Ar-raniry Banda Aceh baik itu kategori putra dengan nama peserta Khalilurrahman maupun kategori putri dengan nama peserta Mauliza Juliantika.

“merasa bangga karena kami dari UIN Raden Fatah cuma satu ini yang dapat emas dan teman-teman pun hanya berharap pada cabang lomba ini dan Alhamdulillah dapat emas” ujar Rasyid selaku Perwakilan Raden Fatah dan penerima medali emas.

Sedangkan peraih medali emas cabang musabaqah Hifdzil Qur'an  (MHQ) putri, Wiwid Setiawati mengatakan,

"Menghafal Alqur'an itu yang penting ikhlas. nanti mah, Juara mengikuti, jangan mengharapkan Juara" Ujarnya saat diwawancara.

Dalam perlombaan MHQ, untuk kategori putra juga ditentukan juara harapan yang diraih oleh IAIN Purwokerto yang diwakili oleh Hisyam Ainuldofwa Mushaf. Empat  juara MHQ kategori putra dan tiga juara kategori putri telah ditetapkan dalam surat keputusan dewan hakim yang dibacakan pada tanggal 30 april 2017 di Aula Biro Rektorat dan tidak dapat diganggu gugat.[Nurya Tazkiyah Putri]/Rzk