40 PTKI Unjuk Gigi dalam Musabaqah Syarhil Qur'an Pionir VIII

Share:
Foto: Wasatha.com/Rizki

Toleransi, budaya damai, menangkal radikalisme dan Toleran perspektif Alqur’an menjadi tema Besar  dalam Musabaqah Syahril Qur’an PIONIR VIII. Acara yang berlangsung di Mushalla Kompas UIN Ar- Raniry, Banda Aceh. Kamis (27/074/ 2017) Berjalan  dengan  Lancar dan antusiasme dari peserta yang sangat Besar.

Ada sekitar 40 PTKI yang ikut Unjuk Gigi (Kemampuan) dalam acara tersebut. Masing-masing  kelompok terdiri atas 3 orang dengan campuran putra dan putri yang mewakili Setiap PTKI. Seperti Kontingen IAIN Ambon  yaitu  Abdullah Boiratan, Adhar Syahputra dan  Magfirah Karanelan, Kontinngen IAIN Syekh Nurjati Cirebon yaitu Muhammad Harun Arosyid, Muhammad Zaky dan Risa Fitriyani.

Perlombaan Tersebut  akan berlangsung sampai tanggal 30 April mendatang, dengan Koordinator: Dr. Fauzi Ismail, M.Sim ketua Panitia, Dr. Mursyid Djawas, M.HI, Sekretaris, Fakhrurrazi M. Yunus, Lc., MA. dan Anggota, Dr. Muhammad Yusuf, MA, Gamal Akyar, Lc.M.Sh. Bustamam, S.HI, MA, Asmaul Husna dan Deni Yuzlian.

Pengumuman peserta yang lolos ke babak final diumumkan pada pukul 22.00, jum’at (28/04/2017). Sedangkan jadwal perlombaan kembali bagi para peserta yang lolos ke babak final akan dilaksanakan hari sabtu (29/042017).  

Kontingen yang ikut menampilkan Bakat-bakat mereka dalam ajang  Musabaqah Syarhil Qur’an kali ini. diantaranya, dari Kontingen  UIN Sunan Gunung Djati Bandung ada  Hasanudin, Rizky Saffuna Jinani, Tiya Tufti Rufaidah, Kontingen UIN Sunan Ampel ada Andris Nurita, Iza Mazidah, Luluk Isnainiya, kontingen STAIN Curup Bengkulu ada  Alpaqih Andopa, Hilwa Wardatul jannah, Ledian Purnanda, Kontingen UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten ada Duratun Nasihah, Mawadah, Wawan Rukmansyah dan Kontingen IAIN Palu ada Chairul Ansyari, Darma Kharini Abd. Halim, Kartika Kirana Lestari. dan masih banyak lagi.

Sedangkan dari Tuan Rumah Pionir VIII, UIN Ar-raniry Banda Aceh, yamg ikut tampil di Musabaqah Syahril Qur’an diantaranya, Asri Firdausia, Tajul Fauzi, Yulia Usfa. Mereka  sama-sama berjuang untuk kejuaraan lomba Cabang Syarhil Qur'an Pionir VIII tahun ini. [Jandika Putra]/ Rzk