Iklan

Iklan

Artis Hijrah Safari Dakwah di Jawa Barat

2/07/21, 08:00 WIB Last Updated 2021-02-07T01:06:01Z



WASATHA.COM, SUKABUMI - Rombongan artis  Hijrah mengawali safari dakwahnya berkeliling Jawa Barat di Sukabumi, untuk menebar semangat dakwah dan silaturrahmi.


Safari diikuti tiga figur publik yaitu Dik Doang (entertainer, pembawa acara), Agus Idwar (penyanyi religi), dan Dewa Putu Adhi (mualaf, musisi).


Tiba di Saung Hijrah di Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.  pada Jumat (5/2) sekitar pukul 03.00 WIB.


Dik Doang dan rekan-rekan diterima langsung oleh pengelola Saung Hijrah, Ustadz Asep Gunawan, S.Pd.I., M.M. atau yang lebih dikenal sebagai Ustadz Oyag.Demikian keterangan yang disampaikan pada MINA.


Titik berangkat para artis itu dari Saung Hijrah. Dari tempat tersebut, rombongan mengawali perjalanan dakwah yang dilanjutkan dengan berkeliling Sukabumi hingga mengakhiri safarinya di lokasi bencana alam tanah bergerak di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.


Safari dakwah ini mendapat dukungan penuh dari berbagai ormas dan organisasi dakwah yang eksis di Sukabumi seperti MUI, Saung Hijrah, Kebangkitan Jawara dan Pengacara/Bang Japar Indonesia (BJI), Majelis Pemuda Gapleh (Gaul Tapi Soleh), Komunitas Infaq Sodakoh, dan KNPI.


Kemudian, di Saung Hijrah berdatangan para penyambut dan pengantar Artis Hijrah, salah satunya Ketua BJI Preswil Jawa Barat, Budhy Lesmana, S.Ag., M.Si.


“Sebetulnya ada satu artis lagi yang dijadwalkan ikut rombongan yakni Master Limbad. Namun karena ada kegiatan shooting di Jakarta, Master Limbad tidak bisa ikut dengan rombongan,” kata Ustadz Oyag di tengah kesibukan penerimaan Artis Hijrah.



Dari Saung Hijrah, rombongan menuju tempat ziarah di Kampung Lengkob, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Cimbar, Kabupaten Sukabumi. Berdoa kepada Allah SWT di makam Raden Boros Ngora atau Kanjeng Syekh Maulana Sauma Dupa.


Selanjutnya, rombongan menuju Kota Sukabumi untuk meneruskan perjalanan dakwahnya. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Sekretariat BJI di Jalan Cikiray Kota Sukabumi. 


Sebagai pendamping safari Artis Hijrah, Budhy Lesmana juga bertindak selaku tuan rumah. Rombongan mengikuti shalat jumat di masjid yang terletak tidak jauh dari Sekretariat BJI.


Setelah shalat Jumat Artis Hijrah mengisi acara di Radio Silaturahmi (Rasil) di Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi. 


Rehat sejenak, sesudah itu menempuh perjalanan lintas batas, menyeberangi Sungai Cimandiri menuju lokasi bencana pergeseran tanah di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. [MINA]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Artis Hijrah Safari Dakwah di Jawa Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan