Iklan

Iklan

Masyarakat Aceh Kumpulkan Donasi Untuk Palestina dan Suriah

12/05/20, 20:45 WIB Last Updated 2020-12-05T13:45:18Z

Laporan: Anita Sari 

WASATHA.COM, Banda Aceh - Menjadi muslim produktif di akhir zaman,tentunya harus memiliki inisiatif yang tinggi seperti banyak wakaf di Aceh yang dapat dijadikan sebagai ladang amal kedepan nantinya.


Seperti fenomena sekarang ini musim dingin yang terjadi di Palestina dan Suriah yang mengancam jutaan jiwa umat muslim, tentunya menimbulkan rasa empati terhadap saudara muslim kita disana. Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar kajian open donasi untuk membantu memenuhi kebutuhan umat muslim di Palestine dan Suriah. Sabtu (5/12/2020).



Kajian tersebut bertema "Musim Dingin Tiba Hangatkan Saudara Muslim Palestina dan Suriah" yang diisi oleh pembicara Dai Nasional yaitu ustadz Dr Ahmad Faris BQ, LC, M.A. Dalam kajiannya ia mengungkapkan kekaguman atas kedermawanan masyarakat Aceh.


“Nenek moyang orang Aceh memiliki sejarah kedermawanan yang tinggi, saya sungguh iri. Menjadi pelopor kebaikan merupakan hal-hal yang dilakukan oleh orang-orang istimewa dengan pahala berlipat ganda,” ucapnya. 


Adapun donasi yang dikumpulkan sebanyak 261.510.500 juta rupiah. Seluruh donasi tersebut nantinya akan disalurkan dalam bentuk air bersih, pakaian untuk menghangatkan pangan untuk dapur umum.


Adapun target yang ingin dicapai oleh ACT yaitu 1000 paket makanan untuk masyarakat muslim pengungsi yang ada di Palestina dan Suriah.


Lisdayanti mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh para donatur yang sudah menghibahkan sebagian rezeki untuk saudara seiman kita di Palestina dan Suriah. 


"Alhamdulillah Seluruh perolehan donasi untuk muslim Palestina dan Suriah sudah terkumpul sebanyak  Rp. 261.510.500, dana tersebut didonasikan oleh berbagai relawan di Aceh" kata Lisdayanti


Ia juga menambahkan dengan segala keihklasan masyarakat yang telah menghibahkan sedikit rezekinya untuk saudara di Palestina dan Suriah semoga amalannya dapat diterima oleh Allah SWT. 

Adapun beberapa paket yang disediakan yaitu paket 35 juta untuk persediaan listrik dan air bagi pengungsi Palestina dan Suriah, kedua paket 25 juta untuk pembangunan rumah/6 anggota keluarga pengungsi Palestina dan Suriah


Selanjutnya paket donasi untuk kebutuhan pangan dan pakaian bagi muslim Palestina dan Suriah dari mulai paket 2 juta, 1 juta sampai 500 ribu rupiah.[ ]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Aceh Kumpulkan Donasi Untuk Palestina dan Suriah

Terkini

Topik Populer

Iklan