Iklan

Iklan

Berkunjung ke Kawah "Talaga Bodas" Garut

12/30/20, 08:30 WIB Last Updated 2020-12-30T01:33:49Z


WASATHA.COM, GARUT - Gunung Telaga Bodas atau dalam Bahasa Sunda, artinya: "Danau Putih" adalah gunung stratovolcano. Gunung ini terbentuk dari lava andesit dan piroklastik. 


Terdapat juga fumarol, kolam lumpur, dan mata air panas di sekitar danau kawah. 


Perubahan warna danau kawah dilaporkan pernah terjadi pada tahun 1913 dan 1921.


Kawah Talaga Bodas berada di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 


Destinasi wisata yang memiliki keindahan alam berupa kawah putih nan memesona ini, dikunjungi banyak warga terutama di hari libur.


Untuk sampai ke kawah ini pengunjung harus menempuh perjalanan dari Kota Garut kurang lebih sekitar 27,6 kilometer, selama kurang lebih 1 jam perjalanan.


Talaga Bodas ini terlihat begitu indah dan unik sebab danaunya yang cukup luas dengan airnya yang berwarna putih ke hijau-hijauan. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari destinasi wisata kawah ini. 



Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang memesona dari kawah ini sambil selfie ria. Tidak akan kecewa, karena di sini gak pernah sepi dari pengunjung terutama hari libur.


Selain kawah utama seluas dua kilo meter lebih, di kawasan talaga bodas juga terdapat pemandian air panas yang mengandung unsur belerang.  


Anda bisa berendam untuk terapi kesehatan. Ada juga pancuran tujuh, Cipatuh kolam berendam yang banyak dikunjungi warga. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berkunjung ke Kawah "Talaga Bodas" Garut

Terkini

Topik Populer

Iklan