Headlines
Loading...
GQ-ACT Aceh Targetkan Distribusi 1.000 Ekor Hewan Kurban

GQ-ACT Aceh Targetkan Distribusi 1.000 Ekor Hewan Kurban



WASATHA.COM Banda Aceh
– Global Qurban (GQ) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menargetkan pendistribusian sebanyak 1.000 ekor hewan kurban setara kambing ke berbagai kabupaten/kota di Aceh pada Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail mengatakan, sebagian besar jumlah hewan kurban tersebut berasal dari mitra ACT di Turki yang menyalurkan kurbannya di Aceh seperti tahun lalu. Ditambah perolehan kurban dari mitra-mitra lokal ACT. Proses penyembelihan kurban dilakukan di sejumlah titik lokasi.

Pendistribusian daging kurban melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di kabupaten/kota setempat

“Tahun lalu berkat dukungan berbagai pihak ACT bisa menyembelih lebih 1.000 ekor hewan kurban di Aceh, melebihi target. Mudah-mudahan tahun ini Allah izinkan target 1.000 ekor kembali tercapai,” ucapnya, kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (23/6/2020).

Ia menambahkan, GQ-ACT Aceh siap menerima amanah kurban maupun sedekah kurban masyarakat untuk disalurkan kepada mereka dari kalangan kurang mampu di daerah terpencil Aceh di Pulo Aceh, Simeulue, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Aceh Tengah, dan Subulussalam. Harga kurban kambing Rp 2,15 hingga Rp 2,85 juta dan sapi mulai dari 1/7 sapi Rp 2,15 hingga Rp 20 juta.

“Di titik lokasi yang sudah kita pilih sebagai target implementasi, warganya berasal dari kalangan kurang mampu. Bahkan jarang sekali di antara warganya bisa berkurban,” terangnya.

Dikatakan Husaini, donasi kurban dapat disalurkan melalui rekening melalui BNI Syariah 8800000740 dan Bank Aceh Syariah 01001930009323 atas nama Yayasan Global Qurban. Konfirmasi donasi dan informasi selengkapnya dapat melalui Telepon 0651-7315352, WhatsApp 082283269008, dan instagram @act_aceh.

Ia menjelaskan, program kurban memberikan manfaat bagi para peternak dan masyarakat kurang mampu yang selama ini jarang menikmati daging. Tidak hanya itu, tahun ini ACT Aceh membuka 1.000 lapangan kerja menjadi agen filantropi kurban dengan mendaftarkan diri secara gratis melalui www.globalqurban.com/register_agent/aceh.

“Selain insentif, banyak manfaat menarik lainnya diperoleh para agen. Peluang ini bisa dimanfaatkan korban PHK akibat corona agar tetap bisa mencari rezeki untuk dirinya dan keluarganya,” terangnya.

GQ – ACT Aceh membuka peluang selebarnya bagi masyarakat untuk berkurban di Yaman dan bumi Syam yakni Palestina dan Suriah. Harga kurban sapi syam Rp 35 hingga Rp 50 juta, domba Syam Rp 5 juta hingga Rp 7,5 juta, unta Rp 33,5 juta, sapi Yaman Rp 28,5 juta, dan kambing Yaman Rp 3,2 juta. Semakin tinggi harganya maka bobot hewan kurban semakin berat. Informasi selengkapnya dapat diakses melalui www.globalqurban.com/cabang/aceh.

“Meskipun kita mengirimkan hewan kurban kita ke luar, ternyata Allah gerakkan hati saudara-saudara kita di Turki berkurban di Aceh. Jumlahnya bisa lebih dari yang kita salurkan untuk saudara kita di luar,” pungkasnya. [ ]

0 Comments: