Bustanul Ma'rif Bersama Prodi PMI Bagikan Sembako Covid19

Share:

WASATHA.COM Banda Aceh - Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul  Ma'rif bersama Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry melakukan Pembagian Sembako kepada warga Komplek Cinta Kasih, Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. (04/2020).

Sebanyak 40 paket sembako berupa beras, minyak akan, dan telor dibagikan kepada Anak yatim, janda dan fakir miskin yang ada di komplek cinta kasih.

Aksi ini dilakukan mengingat pada masa Lockdown dalam mencegah Covid-19, masyarakat yang pada dasarnya kekurangan mata pencaharian menjadi lebih bertambah susah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari.

Yayasan Bustanul Ma’rif dan Prodi PMI yang kesehariannya bergerak di bidang pengembangan dan pemberdayaan Masyarakat mencoba berbagi sedikit memberi bantuan yang telah dikumpulkan melalui donasi Rosmawati Binti Hj Tarjo (Brunai Darussalam).

Bu Ros sapaan akrabnya mengharap dengan pembagian ini mengharapkan doa kepada keluarganya dari masyarakat.

"Semoga Alm, H. Tarjo bin Soma, Salmah binti Kassani, Naim bin Tarjo, Siti binti H, Ali dan Kassani bin Marjo, Allhummarham Diampuni oleh Allah swt, dan diterima segala amalnya," ujarnya.

Ketua Yayasan Bustanul Ma’rif, Sakdiah M.Ag mengatakan kegiatan itu sudah biasa dilakukan oleh Yayasan Bustanul Ma’rif yang bergerak membantu anak yatim, fakir dan miskin serta pemberdayaan masyarakat terutama di bidang pendidikan.



"Mengharap juga semua kita bisa saling membantu berapa kita mampu walaupun hanya sedikit dan paling kurang kita membagi kenyamanan bersama dengan doa dan saling menasehati tetang penjagaan kesehatan dan kekuatan badan yang harus banyak menkomsumsi vitamin c dan alkali," ucapnya.

Ketua Prodi PMI Dr. Rasyidah, mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan “Comdev Ar-Raniry Peduli” yang merupakan wujud kepedulian Prodi PMI, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry  terhadap kerentanan sosial  ekonomi  masyarakat akibat  musibah Corona.

"Untuk kali ini kita lakukan di Komplek Cinta Kasih Neuheun yang berkerjasama dengan Yayasan Bustanul  Ma’rif,"

Selanjutnya, kata Rasyidah, Prodi PMI segera melakukan donasi untuk membantu mahasiswa yang masih tinggal di kos karena  terkendala pulang kampung, semoga bantuan ini bermanfaat, dan musibah pandemi Corona segera dapat  teratasi. [ ]

No comments