Profil Ani Yudhoyono, Pernah Tidak Tamat Kuliah dan Hobi Fotografi

Share:


Ani Yudhoyono dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit National University Hospital Singapura, pada Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu setempat.

"11.50 meninggal dunia. mohon doanya. Kami menunggu informasi dari keluarga SBY," kata Imelda Sari, Ketua Komunikasi Partai Demokrat, kepada KompasTV.

Menurut Imelda, seluruh keluarga mendampingi Ani Yudhoyono.

Diketahui, kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono mengalami penurunan. Maka dari itu, Ani harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura.

Putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mengungkapkan, tindakan ibundanya yang harus dirawat di ruang ICU di NUH Singapura merupakan tindakan respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan ibundanya yang masih belum stabil pada Rabu (29/5/2019).

Selama tiga bulan terakhir, kondisi Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

Sebagai kilas balik rekam jejak Ani Yudhoyono semasa hidupnya, berikut profil Ani Yudhoyono semasa hidup, dirangkum Wasatha.com dari berbagi sumber:

1. Nama Asli Istri Presiden Ke-6

Memiliki nama lengkap Hj Kristiani Herrawati atau sering dikenal dengan panggilan Ani Yudhoyono, lahir di Yogyakarta 6 Juli 1952 yang beragama Islam. Ani Yudhoyono merupakan anak dari pasangan Letjen TNI Sarwo Edhie Wibowo dan Sunarti Sri Hidayah.

2. Menikah dengan SBY

Istri Presiden ke-6 Ani Yudhoyono menikah dengan Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta pada tanggal 30 Juli 1976.

3. Memiliki Dua Orang Putra

Setelah menikah, mereka dikaruniai dua orang putra
Putra pertama Agus Harimurti Yudhoyono yang menikah dengan Annisa Larasati Pohan.
Sedangkan putra kedua bernama Edhie Baskoro Yudhoyono menikah dengan Siti Rubi Aliya Rajasa.

4. Pernah Tidak Tamat Kuliah

Istri SBY tersebut, ternyata tidak sempat menamatkan kuliahnya di Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Ia mengambil jurusan Kedokteran di UKI dan tidak dapat melanjutkan kuliahnya karena harus ikut pindah dengan orangtuanya ke Korea Selatan.

Kemudian, Ani Yudhoyono melanjutkan kuliah Sosial Ilmu Politik di Universitas Terbuka (UT) dan menjadi Sarjana Sosial Ilmu Politik pada tahun 1998.

5. Hobi Fotografi

Istri Presiden ke-6 ini ternyata meminati hobi fotografi, hal ini tentu sering kita lihat dalam beberapa acara Ani Yudhoyono tampil sedang memegang kamera. 

Ia juga sering mengunggah hasil jepretannya ke Instagram Pribadi.

Berikut beberapa jepretan yang di unggah ke Instagramnya:


Foto: aniyudhoyono

Foto: aniyudhoyono


No comments