Bulan Syawal Membawa Berkah

Share:



WASATHA.COM,BANDA ACEH-Keistimewaan  bulan  syawal wajib disyukuri  oleh umat Islam dengan beribadah. Bulan syawal ini merupakan salah satu bulan terbaik setelah bulan Ramadan bagi umat Islam.

Pada bulan syawal, seorang muslim dianjurkan untuk semakin meningkatkan ibadah dan amalan kepada Allah SWT. Yaitu dengan berpuasa 6 dibulan syawal.

Selain berpuasa, Keistimewaan bulan syawal selanjutnya adalah melaksanakan pernikahan. Tentunya kamu tidak asing lagi dengan keistimewaan bulan syawal satu ini, pasalnya sering sekali setelah hari raya idul fitri banyak umat islam yang melaksanakan pernikahan.

Menikah pada tanggal berapapun dan pada hari apapun di bulan syawal merupakan suatu kebaikan bagi yang melaksanakannya.

“Alhamdulillah bulan ini bulan yang berkah pagi perias pengantin, dimana kami banyak masukan dari pengantin-pengatin yang nikah dibulan syawal ini” ujar Juriska mauliza selaku owner JujuMakeOver.

“untuk penghasilan saya sendiri Alhamdulillah, dibulan ini ada 5 pengantin akad dan 2 pengantin resepsi, tapi penghasilan saya sendiri belum bisa ditotalkan karena belum habis bulan syawal” lanjutnya lagi

Selaku perias Juriska Mauliza sangat menikmati pekerjaannya, ditambah dibulan ini banyak juga yang booking kepadanya.

Juriska Mauliza memulai karirnya dari 2016, dan ia juga sering mengopload foto- foto hasil dari karyanya bahkan juga orang orang yang sudah mempercayainya selaku perias. Untuk media sosialnya sendiri ia memakai  Instagram atas nama  @JuriskaMauliza

Seperti yang dikisahkan dalam hadits muslim dari istri rasul Aisyah RA.

“Rasulullah SAW menikahiku saat bulan syawal dan mengadakan malam pertama dengan aku di bulan syawal. Manakah istri beliau yang lebih mendapatkan perhatian selain aku?” (HR. Muslim, An Nasa’i).

Jadi menikah di bulan syawal merupakan salah satu sunah rasul, dimana Nabi Muhammad SAW menikah pada bulan syawal.(cut nur maisura)

No comments