Lansia Di Lhoknga Kesulitan Saat Nyoblos

Share:



WASATHA.COM, BANDA ACEH-  Sejumlah masyarakat Lhoknga yang bersatus lansia sulit dalam melakukan pencoblosan pada pemilihan umum (Pemilu) 2019  yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang memberikan lima kertas suara kepada masyarakat desa Meunasah Beutong, Kecamatan Lhoknga, kabupaten Aceh Besar, (17/04/19).

Masyarakat yang berpartisipasi dalam pencoblosan mengalami kesulitan dalam memilih calon legislatif, presiden dan wakil presiden.

Pasalnya surat suara yang diberikan oleh KPPS kepada masyarakat tulisannya terlalu kecil terlebih lagi tidak ada foto yang di tampilkan.

Salah seorang warga mengatakan, "saya diberikan lima kertas surat suara dimana kertasnya itu terlalu besar ditambah lagi tulisannya terlalu kecil, jadi sedikit kesulitan sehingga saya mengalami kebingungan saat mencoblos, dan saya juga hampir ketukar memasukkan kertas surat suara didalam kotak surat suara yang sudah disediakan" ujar Fatimah.

Apalagi ketika ibu saya yang sudah tua, jalan saja susah, matanya yang sudah rabun, dengan tangan yang mulai bergetar tentunya sangat sulit untuk mencoblos, jadi saya mendampingi ibu dan membantu mengarahkan sesuai dengan pilihannya. Tambahnya.(Dean Eriayanda)

No comments