Iklan

Iklan

Komunitas Da'i FDK Gelar Pelatihan Dakwah

12/08/18, 12:34 WIB Last Updated 2018-12-08T09:36:22Z

WASATHA.COM, BANDA ACEH -  Komunitas Da'i dan Da'iyah Fakultas Dakwah dan Komunikasi menggelar pelatihan Dakwah di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Sabtu (08/12/2018).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Membentuk Generasi Dakwah Milenial yang Berkompeten dan Berakhlak Mulia".  

Berlangsung selama dua hari dari tanggal 08-09 Desemeber 2018.

Arief Kurniawan, Ketua Komunitas Da'i dan Da'iyah dalam sambutannya menjelaskan  maksud diselenggarakan kegiatan pelatihan dakwah untuk mendidik generasi muda bukan hanya mampu berdakwah lewat mimbar namun mempunyai semangat kuat dalam dakwah untuk dilakukan dimana saja melalui konsep "dakwah semampumu".

"Acara ini diharapkan dapat melatih para kader bukan hanya mampu berdakwag lewat mimbar. Namun dapat dilakukan dimana saja dan media apa saja dalam kehidupan ini melalui konsep dakwah semampumu," ujar Arief.

Dr. Abizal M. Yati Lc., MA pembina Komunitas Da'i dan Daiyah menyampaikan dua tujuan diselenggarakan kegiatan pelatihan dakwah tersebut

Pertama, untuk mendidik dan menempah kembali para kader dakwah yang siap untuk berdakwah melalui mimbar. Kedua, menumbuhkan adanya sikap kepekaan terhadap dakwah.

Sementara itu,  Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. T. Lembong Misbah, mengatakan ada beberapa inti dari kegiatan dakwah diantaranya adalah bahwa dakwah bukan kamu- kamu dan saya-saya.

Namun menurut T Lembong, kewajiban  dakwah tapi perlu diingatkan bahwa dakwah bukan hanya sekedar menasehati dan menerima nasehat orang lain.

"Bicara dakwah merupakan tugas bersama bukan individu, diharapkan saya adanya acara ini dapat mendidik para kader-kader yang mampu bergerak bukan membanggakan diri. Intinya dakwah bukan proses menasehati tapi menerima menasehati orang lain," ujarnya.

Ia berharap dengan acara seperti ini dapat melatih diri untuk berani bukan menjadi pencundang dan dapat membangkitkan semangat berdakwah melalui mimbar. 

Bukan hanya mimbar tapi media apa saja di zaman milenial ini. Menjadi para Du'at yang shalih selalu mengajak kepada Amar Ma'ruf nahi mungkar atau Dakwah Ila Allah (mengajak kepada jalan Syari'at Allah) dimana saja mereka berada sesuai kemampuan apa yg mereka bisa. (rzk)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Da'i FDK Gelar Pelatihan Dakwah

Terkini

Topik Populer

Iklan