Iklan

Iklan

Wagub Minta Daerah Bersinergi dengan Pemerintah Aceh

4/12/18, 08:54 WIB Last Updated 2018-04-12T01:54:46Z
Add caption

WASATHA.COM, LANGSA - Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT., meminta pemerintah kabupaten dan kota di Aceh untuk menyelaraskan visi-misi pembangunan daerah dengan pemerintah provinsi. 

Menurutnya hal tersebut akan mengefisiensi anggaran, mengarahkan pembangunan Aceh ke arah yang tepat serta serapan anggaran akan maksimal.

"Kita tidak lagi membedakan pemerintah dari tingkat provinsi hingga gampong. Semuanya harus kolaborasi dan tidak boleh sekedar bergerak di koridornya sendiri-sendiri," kata Nova, saat jamuan makan malam ulang tahun ke 16 Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (11/04/2018).

Meski semua tingkatan tersebut memiliki dana yang dikelola masing-masing, tetapi Wagub Nova meminta agar semua sumber dana harus digunakan sebesar-bebesarnya untuk kesejahteraan rakyat dengan pelayanan yang maksimal. 

"Kami ingin membangun etos kerja yang berwarna pelayanan."

Ada tiga hal yang selalu disampaikan Nova di berbagai kabupaten yang dikunjungi. Ketiganya adalah arah pembangunan ke depan. 

Pertama adalah pembangunan agrobisnis dan agroindustri. Selanjutnya adalah pariwisata serta pembangunan infrastruktur. 

Selain itu, Nova meminta agar pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Aceh agar tidak anti terhadap kritikan. 

"Yang membangun dan mengingatkan kita adalah kritik. Kalau tidak ada lagi kritikan, saat itulah seharusnya kita takut. Artinya rakyat tidak lagi peduli terhadap pemimpinnya," kata Nova.[*]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Minta Daerah Bersinergi dengan Pemerintah Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan