Meriahkan Kemerdekaan, Anak-anak Ikut Lomba Balap Karung Pakai Helm

Share:
Foto : Wasatha | Vonna

WASATHA.COM – Setiap memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia pasti banyak perlombaan untuk memeriahkannya, Salah satunya lomba balap karung memakai helm khusus untuk anak-anak di desa Klieng Cot Aron, Baitussalam, Aceh Besar, Kamis (17/08/2017).

Anak-anak yang mengikuti lomba tersebut sangat banyak, bukan hanya ingin menang melainkan ingin mencoba hal yang berbeda dari lomba-lomba yang ada ditempat lain.

Shalihin, Selaku ketua panitia mengatakan lomba unik ini sengaja dilakukan untuk dapat menghibur masyarakat, sebelumnya disekitar ini belum pernah ada lomba balap karung pakai helm.

“Ide ini untuk memeriahkan kemerdekaan selalu ada pada masyarakat untuk memperingati perjuangan pahlawan, jadi dari pemuda mengadakan lomba seperti ini,” kata Shalihin.

Ia menambahkan, untuk lomba ini kami targetkan untuk anak dibawah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan pihaknya tidak memungut biaya dari peserta lomba.


“kami tidak memungut biaya, malahan kami menyediakan hadiah hiburan bagi anak-anak yang tidak menang dalam lomba apapun”, pungkasnya. [Vonna]