Farid Wajdi: Kita Kehilangan Tokoh Idola

Share:


REKTOR UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim mengatakan, anak-anak sekarang kehilangan tokoh idola.

“Sekarang mereka lebih mengidolakan pemain bola. Seharusnya sebagai umat Islam, Muhammad SAW harus Menjadi idola dalam segala segi. Hal ini akan mengantarkan kesuksesan, segala aspek kehidupan beliau lebih sempurna, lebih singkron antara otak dan dadanya," ujar Farid Wajdi, saat menyampaikan ceramahnya pada acara silaturrahmi alumni dan civitas akademik Ika Unsyiah dan  UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Kamis, (13/4/2017).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Firmandes anggota DPR RI, Wakil Gubernur terpilih Nova Iriansyah, Rektor Unsyiah Syamsul Rizal, walikota Banda Aceh terpilih Aminullah, bupati terpilih Aceh Besar Mawardi,  tokoh masyarakat dan ulama, TNI, Polri, dan pimpinan partai politik.

Ia juga menambahkan bagaimana Salahuddin Al Ayubi. Mereka adalah tokoh hebat. Ukhwah luar biasa, saling menghormati antara sesama. Dalam peperangan mereka juga berbagi makanannya. Ketika saat makan,  mereka ingat dengan teman mereka lain. Waktu shalatpun dilakukan dengan khusyuk seolah-olah Allah ada di hadapan mereka.

Pelaksanaan acara tersebut juga ditandai dengan peletakkan batu utama pembangunan gedung Koniry. 

Bukan hanya itu dalam acara tersebut juga di diberikan santunan kepada anak yatim. yang di berikan 
langsung oleh wakil gubernur terpilih Nova Iriansyah, rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim, serta rektor Unsyiah Syamsul Rizal. [Jandika Putra]