Iklan

Iklan

HUT TNI 75, Kodam IM Gelar Donor Darah

9/22/20, 16:32 WIB Last Updated 2020-09-24T03:12:26Z

 



WASATHA.COM, Banda Aceh-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar kegiatan donor darah di Markas Kodam IM, Selasa (22/09). Kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke 75 tahun.


Kegiatan donor darah berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 22 sampai 23 September 2020 di Markas Kodam IM. Peserta donor darah di ikuti oleh Pangdam IM, Danlanud SIM serta Pejabat lainnya, TNI AD, TNI AU, TNI AL serta Polri dan Kelompok Masyarakat. 


Antusias pendonor sebanyak 321 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darah, ada sebanyak 127 orang tidak memenuhi syarat untuk mendonorkan darah, karena kekurangan Hemaglobin (Hb) dan tensi. Sedangkan yang berhasil melaksanakan donor darah sebanyak 194 orang.


Panglima Kodam IM Mayjen TNI Hasanuddin saat dikonfirmasi menjelaskan “kegiatan pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangkaian hari ulang tahun TNI ke 75. Kegiatan donor darah di ikuti oleh TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri serta Kelompok masyarakat. 


Kebutuhan darah di PMI Banda Aceh yang menipis kami berupaya mengumpulkan peserta donor darah sebanyak 2.000 orang terdiri dari TNI/Polri dan kelompok masyarakat. TNI selalu siap setiap saat jika ada yang membutuhkan darah. Tegas Pangdam IM


Ketua PMI Banda Aceh yang diwaliki oleh Sekretaris PMI Banda Aceh Ir. Didi Agustinus menyampaikan “selamat HUT TNI ke 75 dan terimakasih kepada Pangdam IM beserta jajarannya yang telah membantu PMI Banda Aceh dalam memenuhi kebutuhan stok darah selama pandemic Covid-19. Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT TNI 75, Kodam IM Gelar Donor Darah

Terkini

Topik Populer

Iklan