Iklan

Iklan

Himahesa Ar-Raniry Galang Dana untuk Para Medis Tangani Corona

4/02/20, 20:35 WIB Last Updated 2020-04-02T14:09:57Z



WASATHA.COM,Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syari’ah (HIMAHESA) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh turut mengadakan penggalangan  dana untuk mengatasi wabah virus Corona (Covid-19) yang menyerang masyarakat Indonesia, Kamis (02/04/2020).

Virus ini sudah masuk ke Indonesia dan hampir semua wilayah terkena dampak dari penyebaran virus tersebut. Untuk menanggulangi bencana penyebaran virus tersebut, Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syari’ah turut peduli akan dampak yang di rasakan masyarakat terutama di Aceh. Maka Himahesa mengambil inisiatif untuk menggalang dana demi membantu masyarakat Aceh terutama di bidang medis. 

Adapun alasan mengapa tenaga medis adalah tujuan utama dari penggalangan dana tersebut karena tenaga medis memiliki peran yang sangat besar dalam menangani wabah virus tersebut.

Panji Maulana selaku penanggung jawab gerakan HIMAHESA Peduli, “Petugas medis adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19 setiap hari mereka melayani dan merawat pasien yang ODP,PDP,dan pasien yang  berisiko terkena Virus Corona di rumah sakit, ” Ujarnya.

Masyarkat di wilayah provinsi Aceh sudah seharusnya memiliki kesadaran tentang bahayanya penyakit ini dan seharusnya mengikuti arahan pemerintah karena apabila masyarakat tidak patuh himbauan pemerintah maka akan meyebabkan lonjakan pasien terinfeksi virus Corona yang nantinya akan membuat tenaga medis kewalahan menangani pasien.

“seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya keterbatasan tim medis di saat kondisi yang seperti ini sangatlah harus kita perhatikan, dimana tim medis merupakan salah satu factor terpenting dalam menghentikan rantai perkembangan Virus Corona oleh karena itu mari sama-sama kita membantu untuk kesehatan kita bersama.” ungkapnya  

Oleh sebab itu HIMAHESA Uin Ar-Raniry mengadakan Open Donasi melawan Covid-19, adapun donasi dapat berupa Alat-alat medis seperti APD (Masker/Baju Pelindung), Handsanitizer, dan makanan atau multivitamin. Bantuan ini di tujukan langsung kepada Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Provinsi Aceh.
Adapun donasi dapat di salurkan langsung melalui Rekening di bawah ini :
- Bank Aceh, No Rek 70002200033899 (A/N Panji Maulana)
- BRI, No Rek 3971-01-015650-53-5 (A/N Risna)
- Mandiri, No Rek 105-00-1328175-7 (A/N Denni Andini)
Info lebih lanjut bisa menghubungi contact person atau WA
Panji ( 0822-7369-5774 )
Ayu ( 0878-1263-5713 )





Dana akan langsung kami salurkan kepada tim medis provinsi Aceh. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Himahesa Ar-Raniry Galang Dana untuk Para Medis Tangani Corona

Terkini

Topik Populer

Iklan