Iklan

Iklan

Penembakan Brutal di Masjid Al Noor Selandia Baru, Puluhan Orang Tewas di Tempat

3/15/19, 15:28 WIB Last Updated 2019-03-15T08:28:10Z


WASATHA.COM. CHRISTCHURCH - Serangan bersenjata terjadi di Masjid Al Noor, yang terletak di Linwood, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3). Kejadian ini berlangsung ketika lebih dari 500 orang sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Berdasarkan laporan Radio New Zealand (RNZ), saksi mata mengatakan sejumlah orang menjadi korban. Setidaknya ada empat orang yang terlihat sudah tergeletak, dengan banyak darah di sekitar mereka.

Pelaku dalam serangan ini disebut seorang pria disebut seorang saksi mata bernama Len Peneha mengenakan pakaian berwarna hitam. Ia melepaskan tembakan di dalam masjid dengan menggunakan senapan otomatis.

Peneha mengatakan pelaku kemudian melarikan diri sebelum polisi tiba. Saat ini, area di sekitar masjid dikosongkan demi keamanan.

Kepolisian Canterbury mengumumkan melalui jejaring sosial Twitter agar seluruh warga Christchurch tidak keluar sementara waktu dari rumah mereka. Sekolah-sekolah, serta sejumlah tempat publik, seperti area Katedral juga ditutup hingga pengumuman lebih lanjut. [Sumber: republika.co.id]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penembakan Brutal di Masjid Al Noor Selandia Baru, Puluhan Orang Tewas di Tempat

Terkini

Topik Populer

Iklan