Mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Salurkan Dana Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh - Sejumlah mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry, melakukan penggalangan dana dan menyalurkannya bagi korban Tsunami Selat Sunda, Senin (07/01/2019).

Penggalangan dana dilakukan di seputaran Banda Aceh, dengan sejumlah titik yang terdapat lampu merah.

Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) KPI, Muhammad Zikrullah, mengatakan dana yang terkumpul sebanyak Rp. 3.493.800 dan telah disalurkan melalui Rumah Zakat Aceh.

"Kita melakukan penggalangan dana, sejak tiga hari terakhir, dengan tujuan untuk meringankan beban saudara kita yang terkena Tsunami di Selat Sunda," ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa empati atas bencana alam Tsunami yang
menerjang pantai sekitar Selat Sunda, tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Banten, Serang, dan Lampung Selatan.

Selain itu, M Zaki Mubaraq yang turun langsung dalam penggalangan dana juga mengatakan agar saudara yang terkena  Tsunami  di Selat Sunda dapat bangkit, layaknya rakyat Aceh dulu.

"Semoga saudara kita disana dapat kembali menjalankan aktivitas seperti biasa dan juga selalu taat beribadah, karena semua kita ini milik Allah dan akan pulang kembali ke pada-nya. Dengan adanya musibah seperti ini, kami berharap semoga menjadi renungan untuk kita semua," ujarnya.

Sebagai informasi, Tsunami di Selat Sunda terjadi tanpa adanya peringatan dini. Hal tersebut dikarenakan sistem peringatan dini Tsunami yang dimiliki hanya bisa terdeteksi bila gempa terjadi. Lain hal-nya dengan Tsunami di Selat Sunda yang disebabkan erupsi Gunung Api Anak Krakatau. []

No comments