Walikota Banda Aceh Kirim Donasi untuk Palu Dan Donggala

Share:
Foto: Wasatha.com/Rizki

WASATHA.COM, BANDA ACEH- Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman S.E., Ak., MM mengirim donasi untuk Palu dan Donggala. Donasi itu diserahkan pada  kegiatan rutin Dzikir dan Tausiyah Gemilang Banda Aceh, Jumat malam (14/12/2018) di pendopo.

Ada beberapa rangkaian penyerahan simbolis dari Walikota Banda Aceh  dalam Acara tersebut. Di antaranya, penyerahan beasiswa anak dan modal usaha kepada beberapa masyarakat kurang mampu dari Baitul Mal, penyerahan blender dan Beulanga (wajan)  kepada gampong Se-Banda Aceh dan terakhir penyerahan simbolis donasi untuk Palu dan Donggala melalui Rumah Zakat  dan dikirimkan oleh JNE.

Acara  berlangsung khidmat, diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Teungku Amiruddin, kafilah MTQ tunanetra yang pernah mewakili Aceh ke tingkat nasional.

Kegiatan dengan tajuk “#BANDAACEHUNTUKPALU” tersebut merupakan wujud dari kepedulian kota Banda Aceh terhadap masyarakat Palu dan Donggala yang beberapa waktu yang lalu terkena musibah gempa dan tsunami.

Walikota menjelaskan tujuan dikirimkan Donasi kepada masyarakat  Palu dan Donggala dapat meringankan beban, menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Donasi tersebut diharapkan dapat meringankan beban mereka, menumbuhkan Rasa kebersamaan, saling peduli dan kemudian disamping itu dapat menjalankan sedekah orang lain," kata Walikota Banda Aceh.

Selain itu Walikota juga beharap kepada pihak Rumah Zakat sebagai Distributor donasi dan JNE sebagai unit pengiriman dapat menjalankan amanah secara tepat sesuai yang telah diharapkan.

“Harapan saya dapat dijalankan seluruhnya, karena ini amanah dari pemberi dari masyarakat dan mereka juga amanah kami. Disana juga yang sudah menerima dapat disalurkan kepada yang berhak menerima. Jangan ditumpuk di suatu tempat," tegasnya kembali. (rzk)

No comments