Hajarul Akbar Wakili Indonesia di MTQ Internasional XIV Maroko

Share:

Ustaz Hajarul Akbar peserta MTQ Internasional XIV di Maroko

WASATHA.COM, SIGLI - Ustaz Hajarul Akbar bin Aiyub Ali, yang merupakan Direktur Darul Quran Aceh (DQA), menjadi duta RI yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional XIV untuk cabang Hafizd 30 Juz di Casablanca, Maroko.

MTQ Internasional ini dijadwalkan berlangsung mulai 7 sampai 13 November 2018. 

"Saya diundang berdasarkan surat dari Menteri Agama RI dan wakaf Kerajaan Maroko di Rabat untuk Menteri Agama RI, yang meminta dikirimkan peserta MTQ dalam empat cabang yaitu, cabang 5 juz, Tahfizh 30 Juz beserta tafsirnya, dan Tilawah" sebutnya kepada.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Islam melalui Direktur Penerangan Islam (Pendis) RI, Khoiruddin MM pun menunjuk putra Aceh H Hajarul Akbar yang kini memimpin DQA sekaligus juga dosen UIN Ar-Raniry, sebagai salah satu utusan atau duta RI dalam MTQ tersebut.

Menurut Keterangan Hajarul yang dikutip dari salah satu pejabat Kemenag RI, Sayyid Alwi Fahmi selaku kepala seksi Bina Qari dan Hafizh, bahwa penunjukan peserta MTQ Internasional ini berdasarkan prestasi pada MTQ-MTQ nasional sebelumnya, sesuai dengan bidang masing-masing.

Karena itu, ustaz Hajarul Akbar yang telah menjuarai MTQ tingkat nasional beberapa tahun silam, kali ini terpilih untuk dikirimkan ke MTQ tingkat Internasional di Kota Casablanca, Maroko.

"Saya berharap dukungan doa dari seluruh warga Aceh dan Indonesia agar dapat membersembahkan prestasi terbaik dalam mengharumkan nama daerah dan negara," ujarnya.

Keiikutsertaannya ini turut didukung Pemerintahan Aceh dengan memberikan dukungan biaya perjalanan Banda Aceh-Jakarta. [sumber: serambinews.com]    

No comments