Lian Gouw Isi Kuliah Umum di Jurusan KPI

Share:


Lian Gouw saat mengisi kuliah Umum di Aula Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry 
WASATHA.COM, BANDA ACEH - Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry bekerjasama dengan Dalang Publishing adakan Kuliah Umum kepenulisan, di Aula Fakultas Kampus setempat, Senin (12/11/2018).

Kuliah Umum bertema "Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya" dibuka oleh Wakil Dekan I Drs Yusri, M. LIS.

Acara itu diikuti oleh puluhan mahasiswa yang memadati ruangan tersebut.

Owner Dalang Publishing Lian Gouw turut hadir dalam acara ini, ia memperkenalkan sebuah buku dengan judul “Lolong Anjing Di Bulan" karangan Arafat Nur. 

Buku ini bercerita tentang kisah hidup masyarakat di Desa Blang Ara, Aceh Utara pada masa konflik silam. Karangan ini sengaja dipilih karena ceritanya dianggap begitu mendalam.

“Saya besyukur sekali bahwa ada pak hendra yang mengundang saya untuk hadir ke sini. Sebab kebiasaan saya, sebanyak mungkin saya selalu ingin berkunjung ketempat dari cerita itu, terkandang tidak mungkin karena saya menerbitkan novel sejarah,” katanya.

Jika ingin menjadi seorang penulis, maka mulailah dari memperbaiki bahasa kita. Jangan pernah takut menulis, selama kita menulis yang benar.” Pesan Lian di akhir kuliah Umum.

Setiap tahun ia datang ke Indonesia untuk memperkenalkan buku keluaran terbarunya. Kali ini, Mahasiswa UIN Ar-Raniry juga mendapat kesempatan untuk mengikuti kuliah umum bersama Lian Gouw.

Hendra Syahputra selaku Kajur Prodi KPI manjelaskan, tujuan diadakannya kerjasama ini agar mahasiswa KPI lebih semangat untuk menulis dan mempublikasikannya. 

Menurutnya, mahasiswa bisa belajar dari kesempatan kesempatan yang ada. Baik dari buku maupun novel langsung dari publisernya, sehingga  wawasan mahasiswa lebih terbuka alam menulis.

Salah satu peserta kuliah umum, Husna mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita, dikarenakan ini juga sesuai dengan bidangnya jurusan kita. Sayang sekali jika kita tidak memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.


No comments