Pantai Alue Naga, Pesona di Ujung Banda

Share:

SIAPA sih yang tak tau tentang Alue Naga? salah satu nama perkampungan yang terletak di Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Tempat ini menjadi destinasi wisata gratis yang banyak disinggahi para mahasiswa.

Sekadar untuk menikmati sejuk sepoinya angin serta tenggelamnya tata surya yang begitu indah.

Bergerak kurang lebih 3 kilometer dari kota pelajar mahasiswa, Alue Naga menjadi tempat favorit tanpa pikir dua kali untuk disinggahi sembari melepas penat dari tumpukan tugas perkuliahan.

Di sepanjang jalan menuju tempat tujuan, kita disambut dengan lembutnya angin Tuhan yang begitu memanjakan badan membuat wajah yang semula berkerut hingga melukis senyum.

Sebelum tiba ke pantai, kita bisa menyegarkan mata dengan pemandangan indah danau kecil yang ditumbuhi banyak pepohonan rimbun, serta banyak pula pohon yang tergenang diatas air.

Tak perlu risau untuk memikirkan makanan di tempat tersebut. Di sana terdapat banyak sekali pedagang-pedagang kecil yang menjual kelapa muda yang bisa diseruput dengan begitu nikmatnya, gorengan panas sangat cocok disantap dengan suasana dingin mampu menggelitik lidah.

Banyak pengunjung dari berbagai kalangn sering menghabiskan waktunya dengan berbagai kegiatan seperti jogging, bersepeda dan memancing ikan di danau.

Di samping itu, banyak pula pedagang yang menjajakan peralatan memancing untuk para pengunjung yang memiliki hobi memancing.

Selain itu, spot sunset yang menakjubkan dari pijaran jingga matahari yang hendak beristirahat menyambut datangnya malam juga menjadi buruan semua orang.


Pantai Alue Naga tidak hanya membantu menenangkan pikiran dari suntuknya kesibukan, namun menyadarkan kita akan indahnya nikmat Allah Swt mengajarkan kita pentingnya syukur dengan menjaga semua ciptaan-Nya. [Helena Sari]

No comments