Menikmati Pesona Krueng Ie Sep di Nagan Raya

Share:
Pesona Krung Ie Sep di Nagan Raya | Foto: ig @seputarnaganraya

WASATHA.COM, NAGAN RAYA- Terkenal sebagai kabupaten yang sangat banyak ditumbuhi pohon sawit, Nagan Raya juga kaya akan ekowisatanya yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung yang datang. Salah satu destinasi wisata daerah ini adalah Krueng Ie Sep yang terletak di Gampong Pante Ara, Kecamatan Beutong , Kabupaten Nagan Raya. 

Krueng Ie Sep ini menjadi tempat wisata karena air sungainya yang jernih dan dingin. Sehingga membuat nyaman para pengunjung. Dulu tak banyak yang tau dengan pesona yang dimiliki Krung Ie Sep ini, nammun seiring berjalannya waktu, Krueng Ie Sep ini menjadi tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi saat ini. 

Untuk menuju ke Krueng Ie Sep dibutuhkan waktu 30 menit menggunakan alat tranportasi, jalan yang kita lalui saat ini juga sudah bagus, pemerintah sudah memperbaiki  jalan menuju ke area Krueng Ie Sep, sehingga menjadi lebih mudah.

Krueng Ie Sep dijadikan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,teman, dan sebagainya. Ramai yang datang untuk bakar-bakar,mandi, dan tidak lupa pula untuk mengabadikan momen ditempat tersebut. Tapi untuk yang hanya ingin menikmati dinginnya sungai Krueng Ie Sep ini, tak perlu khawatir saat perut terasa lapar,karena sudah banyak yang berjualan dipinggiran area tempat tersebut.

“Disini ramai kalau hari minggu, hari-hari liburlah. Tapi kalau tidak cuman orang kampung sini cuman mandi” kata salah seorang penjual yang sekaligus orang kampung tersebut.

Untuk ketempat ini anda harus membayar uang masuk sebesar Rp. 2000 untuk sepeda motor, dan Rp. 5000 untuk mobil.

"Tempat ini masih sangat alami sekali, berada disini bisa membuat kita nyaman menghilangkan capek," kata Arif, salah satu pengunjung Krung Ie Sep.

Jadi, untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Krueng Ie Sep ini pastinya sangat mudah karena dengan jalannya yang sudah bagus,tempatnya yang masih sangat alami, dan terbilang murah. [LARA MUSMITA SARI]

No comments