Mahasiswa KPI IAIN Langsa Kunjungi FDK UIN Ar-Raniry

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 18 Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Langsa, melakukan kunjungan belajar (Studi Tour) ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Ar-Raniry, Selasa, (27/11/2018).

Dalam kunjunganya, mereka mengikuti Kuliah Umum Jurnalistik bersama mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry, yang di bimbing oleh Dosen jurusan setempat yaitu Arif Ramdan.

Tujuan di adakannya Kuliah Umum Jurnalistik ini, untuk  membekali skill mahasiswa agar termotivasi untuk menulis. 

"Jika kita terbiasa menulis, maka kita akan bisa untuk menulis. Tidak peduli kita lulusan dari mana, yang terpenting skill dan seberapa banyak kita menghasilkan karya tulis,” terang Arif Ramdan.

Menurut Arif Ramdan, para mahasiswa harus senantiasa berkecimpung dalam dunia kepenulisan. 

“Sekarang di kantor-kantor media, umur 38 tahun ke atas sudah jarang ditemukan penulis, karena sudah tergeser dengan anak muda di zaman milenial sekarang ini,” ujarnya.

Beberapa mahasiswa Jurusan KPI IAIN Langsa, mengatakan sangat berkesan dalam kunjungan belajarnya. Mereka mengungkapkan, kegiatan ini sangat bagus untuk membuka wawasan tentang dunia Jurnalistik. 

“Kegiatan ini sangat efektif, karena kami kekurangan fasilitas, disini kami melihat ada Studio Televisi dan Radio. Kalau di IAIN, kami tidak ada Studio Televisi. Kami juga melihat ada berbagai program kegiatan mahasiswa yang sangat bagus disini, dan kami berharap dapat membangunnya di IAIN Langsa,” ujar Rahmadani Sari, mahasiswa Prodi KPI IAIN Langsa.

Mahasiswa lainnya juga mengakatan hal yang sama, banyak tambahan ilmu pada Studi Tour kali ini. Mereka melihat kegiatan dari kilinik jurnalistik, dan berharap agar dapat menerapkannya di kampus mereka.

“Dengan menjalin hubungan pasti kita dapat memajukan kampus masing-masing. Harapan kami ingin mengambil pelelajaran disini untuk melengkapi yang kurang disana,” harap Irvandi, mahasiswa Prodi KPI IAIN Langsa. [Melli Saputri, Mabrur]

No comments