Fakultas Dakwah Launching ISC Al-Fatih


WASATHA. COM- BANDA ACEH- Fakultas Dakwah dan komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh meresmikan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Islamic Studi Club (ISC) Al-Fatih di Museum UIN Ar-Raniry, Sabtu (3/11/2018).

Peresmian dilakukan oleh wakil dekan I Fakultas Dakwah dan komunikasi, Yusri, M.Lis. Ia berharap ISC Al-Fatih bisa menjadi wadah untuk mengasah skill mahasiswa dan berakhlak islami. 

“Mahasiswa membutuhkan wadah-wadah seperti ISC, karena disini bisa menggali potensi dan mengasah skill, serta menciptakan akhlak islami," ujarnya.

Acara dilanjutkn dengan seminar dan workshop yang mengusung tema “Mengasah Skill Media di Era Milenial” dengan pemateri Zulfan Afdhilla, seorang mahasiswa dan juga YouTuber Ace, serta Wahyu rezeki M.I.Kom.,CH.,CHt, sebagai trainer publik  speaking dan founder HCI (Hypnotic Communicator Institute).

Ulfa Mudhia, ketua umum ISC Al-Fatih mengatakan, seminar ini diadakan untuk menambah dan meningkatkan skill public speaking dan skill bermedia khususnya untuk para mahasiswa di era milenial, yang akan berkontribusi lebih banyak dalam perkembangan dunia dakwah. 

Menurutnya, berdakwah tidak hanya melalui lisan atau mimbar saja, tetapi kita bisa menggunakan media sebagai peluang dalam mengisi konten dakwah.

“Acara ini digelar dalam rangka hitsnya youtuber di era milenial seperti sekarang ini, ini merupakan wadah dan peluang bagi kita untuk belajar, serta mempunyai skill di bidang tersebut,” ujarnya. [Ruhul maysarah]
Fakultas Dakwah Launching ISC Al-Fatih Fakultas Dakwah Launching ISC Al-Fatih Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on November 04, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.