Bateehill Beach, Tempat Nongkrong Baru yang Instagramable

Share:
Tempat nongkrong baru di Aceh Besar. Wasatha | Khaira

WASATHA.COM, ACEH BESAR- Terletak diatas bebukitan dan menawarkan pesona pantai yang begitu menggoda, wisata baru ini dengan cepat mampu menarik pengunjung. Suasana yang masih begitu nyaman membuat tempat ini ramai dikunjungi.

Tempat yang awalnya hanya merupakan properti pribadi, dikarena memiliki kemolekan alam yang bagus  tempat ini disulap menjadi destinasi wisata baru dengan nama Bateehill Beach.  Destinasi ini terletak di Desa Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

"Ini awalnya hanya properti pribadi, karena pemiliknya sering keluar negeri dan juga memiliki keindahan yang bagus maka dibuat tempat wisata seperti ini. Namun kita itu mau buat yang model islamic relief," Ujar Ferri selaku kepala manager.



Selain itu, Ferri mengatakan tempat nongkrong baru yang banyak diminati muda mudi ini sangat menjunjung syariat yang berlaku di Bumi serambi Mekkah ini. Tempat ini tidak membuat pondok dari bagian 1 sampai bagian 2 untuk menghindari yang kaum-kaum muda mudi yang berpacaran. 

"Sebetulnya bisa kita buat pondok cuman kami bertujuan untuk membuat wisatawan yang dari luar itu bahwa Aceh itu kan serambi Mekkah, jati diri Aceh itu sekarang kurang di tempat-tempat wisata itu yang kami ciptakan, dan kami bakal bangun mushola, nanti juga di kembangakn lagi untuk penginapan, pas malam tiba, anak-anak yang ngaji bisa disini," tambah Ferri.

Ruangan dalam Bateehill Beach. Wasatha | Khaira

Tempat yang berkapasitas ratusan pengunjung ini ramai dikunjungi pada hari sabtu dan minggu. Disini juga tersedia ruangan treening, gratering, ruang meeting yang dapat menampung kapasitas didalam 80 orang.

Bateehill Beach juga memiliki menu favorit yang dapat menenangkan perut pengunjung ketika lapar melanda. kakap kari Bateehill dan kerapu Bateehill menjadi incaran pengunjung.

Salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa tempatnya sangat nyaman untuk dikunjungi.  "tempat ini masih tercium bau-bau alamnya, ada monyet, suara-suara burung jadi kita berasa di alam. Selain itu pemandangannya juga masih sangat alami, nampak terus lautnya," Ujar Eliza.

Tak rugi rasanya berkunjung ditempat yang sangat eksotis ini, keindahan yang ditawarkan sangat mempesona. Tempat ini juga menjadi spot foto yang sangat bagus untuk di abadikan. Pantas jika tempat ini dijuluki destinasi wisata baru yang instagramable. Jadi tunggu apa lagi, mau liburan kemana akhir pekan ini? (Khaira Auliani)

No comments