Ayam Geprek Donya, Pedasnya Suka-Suka!

Share:





MENDENGAR kata ayam geprek, sebagian masyarakat Banda Aceh mungkin langsung terbayang dengan ayam geprek bensu yang berada di Jl. Tgk. Daud Beureueh di daerah Lambhuk dan belum lama ini juga sudah membuka cabang di daerah Blang Oi.

Meskipun sebenarnya masih banyak juga usaha-usaha ayam geprek yang bisa kita jumpai di sekitaran Banda Aceh, dan salah satunya ialah Ayam Geprek Donya atau biasa disingkat dengan AGD.

“Ayam Geprek Donya pedasnya suka-suka”. Begitulah slogan dari usaha ayam geprek yang satu ini. Terletak di jalan T. Iskandar, Simpang Tujuh, Ulee Kareng

Saat memasuki toko, pelanggan akan disuguhi daftar menu, diantaranya adalah Geprek Mozarella, Geprek Sambal Bawang dan Geprek Original. Selain nasi putih pelanggan juga dapat memadukan ayam geprek yang dipesan dengan nasi uduk, dengan selisih harga hanya seribu perak.

“Di sini kami tidak memakai level, tetapi kami memakai sistem jumlah cabe, jumlah cabe bisa disesuaikan dengan selera pengunjung mulai dari 1-20 cabe, sedangkan diatas 20 cabe akan kami lakukan sedikit kenaikan harga, kata Cut Masytah Maydini, yang menekuni usaha tersebut.

“Kami memakai cabe rawit merah yang berukuran besar sehingga pelanggan yang menyukai pedas harusnya akan puas dengan rasa pedas yang kami suguhkan di ayam geprek kami ini. kami juga menyediakan menu khusus bagi orang yang tidak menyukai pedas seperti anak-anak, yaitu sambal kecap dan Blackpaper sehingga semua orang bisa menikmati ayam geprek di sini,” ujarnya.

Apakah anda mulai tertarik mencoba tetapi masih ragu dengan harganya? Jangan khawatir, rumah makan yang mulai dibuka pada pukul 12.00-23.00 ini menyediakan menu mulai dari Rp.5.000 untuk  gorengan atau ceker geprek dan Rp.12.000 untuk menu utamanya. harga yang sangat rasional bagi masyarakat khususnya bagi mahasiswa.

Nah, bagi anda pelajar dan mahasiswa di Banda Aceh, untuk memperingati ulang tahun AGD yang telah genap berusia satu tahun, pihak toko menawarkan promo diskon  mulai mulai dari tanggal 17 Nov  – 16 Des 2018.

Caranya sangat mudah, Anda cukup memperlihatkan kartu mahasiswa saat akan membayar. Promo ini dikhususkan untuk mahasiswa yang makan di tempat, tidak untuk dibawa pulang. 

[Muhammad Ridha Anshari, Penulis adalah Mahasiswa peserta Klinik Jurnalistik Jurusan KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh]

No comments