Sebanyak 50 Mahasiswa Ikuti "Klinik Jurnalistik"


WASATHA.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 50 peserta ikuti Klinik Jurnalistik yang dibuka  Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry,di Aula Fakultas Kampus setempat, Sabtu (20/10/2018).

Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama empat kali pertemuan dengan materi penulisan berita, penulisan feature dan penulisan artikel.

Arif Ramdan, praktisi media sekaligus dosen KPI yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan mengatakan, program jurnalistik ini akan terus diupayakan sehingga kedepannya dapat menjadi sekolah jurnalistik yang ada di UIN Ar-Raniry.

“Selama kita mau dan semua peserta serius, kita akan berusaha agar nantinya program ini dapat terus berlangsung, sehingga dapat menjadi sekolah jurnalistik Ar-Raniry,” ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa yang nantinya menjadi lulusan KPI.

Ketua Prodi KPI Hendra Saputra mengatakan, kegiatan ini penting untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa lulusan KPI.

“Di era saat ini, kondisi persaingan semakin ketat. Tidak hanya butuh gelar sarjana. Tapi kita butuh skill. Sehingga program ini menjadi senjata ampuh untuk bekal sarjana kedepannya. Terutama mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menarik perhatian salah satu mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah, Fairuzil Bararah. Ia mengatakan, program ini sangat bagus terlebih jika program ini dapat menjangkau seluruh mahasiswa yang ada di UIN Ar-Raniry.

“Saya tertarik dengan dunia jurnalistik, meskipun belum memiliki pengetahuan di bidang itu. Dan ada beberapa teman lain yang juga seperti saya dari prodi lain. Harapan saya, alangkah baiknya jika program ini tidak hanya untuk mahasiswa KPI saja, tapi juga untuk seluruh mahasiswa yang ada di UIN Ar-Raniry,” pungkasnya.

Klinik ini didukung sejumlah media seperti Serambi Indonesia, wasatha.com, Acehsatu.com, Radio Assalam FM 107,9 MHz, Kantor Berita Antara Biro Aceh, dan minanews.net.
Sebanyak 50 Mahasiswa Ikuti "Klinik Jurnalistik" Sebanyak 50 Mahasiswa Ikuti "Klinik Jurnalistik" Reviewed by WASATHA on October 20, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.